Anies Baswedan Disanjung Habis-habisan, Rocky Gerung Kesal: 'Ngapain Promosi, Engga Adil Buat Lawan!'

Anies Baswedan Disanjung Habis-habisan, Rocky Gerung Kesal: 'Ngapain Promosi, Engga Adil Buat Lawan!'

Kolase Rocky Gerung dan Anies Baswedan.-Foto: Disway-

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Pengamat politik Rocky Gerung mendadak kesal dengan pihak-pihak yang berupaya mempromosikan Anies Baswedan melalui berbagai pernyataan sanjungan.

Kekesalan itu ditumpahkan Rocky Gerung kepada dua temannya yang hadir di acara deklarasi dukungan ke Anies Baswedan dan pembentukan sekber Kuning, Ijo, Biru (KIB) yang digelar di Hotel Century, Jakarta.

“Saya agak jengkel dengan dua teman ini, mereka terlalu banyak jadi jurkam Anies, ngapain muji-muji, promosi Anies adalah jalan pikiran alternatif,” kata Rocky dikutip dari Youtube Rocky Gerung Official, Jumat, 3 Februari 2023.

BACA JUGA:Jadi Penceramah di Pesantren, Rocky Gerung Sempat-sempatnya Sentil Jokowi: 'Nggak Ada Prestasi, Saya Juga Bisa Bikin Jalan Tol Pakai Utang!'

Adapun dua teman Rocky Gerung itu yakni mantan Elite Partai Solidaritas Indonesia sekaligus Mantan Wamen ATR/BPN era Jokowi, Surya Tjandra, serta mantan Elite KPK, Saut Situmorang.

Namun, perlu diketahui bahwa kejengkelan Rocky tersebut hanyalah satire. Ia mengatakan demikian justru karena yakin bahwa sosok Anies Baswedan mampu memenangkan pertarungan di Pilpres 2024 mendatang. 

Rocky menilai, tidaklah adil bila Anies terus-terusan disanjung dan dibela. Sebab, ia kasihan kepada kubu lawan jika harus melihat kemenangan mutlak dari mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

“Nggak adil buat lawan Anies kalau Anies menang 80 persen,” ujar Rocky yang disambut tawa dan tepuk tangan peserta deklarasi.

BACA JUGA:Tumben? Rocky Gerung Beri Pujian Buat Megawati Pasca 'Roasting' Presiden Jokowi: Kita Kasih 12 Jempol!

“Kita hanya butuh 51 persen, itu demokrasi,” sambungnya.

Di sisi lain, Saut Situmorang mengaku saat masih aktif menjabat di KPK, ia memiliki banyak latar belakang tugas untuk memetakan sosok-sosok yang menonjol.

“Salah satu tugas saya di background saya dulu adalah melihat tokoh-tokoh prominen,” ucap Saut.

Dalam menjalani tugas tersebut, Saut juga tak luput memperhatikan sosok Anies Baswedan. Berdasarkan pengamatannya, dia yakin bahwa Anies adalah sosok yang kelak pantas memimpin Indonesia.

BACA JUGA:Rocky Gerung Yakin CCTV di Rumah Kadiv Propam Tidak Rusak: Itu Bagian Paling Esensial!

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: