Suti Karno Sudah Mendapatkan Kaki Palsu: 'Perjuangan Masih Panjang'

Suti Karno Sudah Mendapatkan Kaki Palsu: 'Perjuangan Masih Panjang'

Suti Karno mengidap penyakit diabetes-@sutykarno-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS,ID - Kabar bahagia datang dari Suti Karno yang telah menjalani amputasi selama 4 bulan dibagian kaki kini mendapatkan kaki palsu.

Suti Karo merupakan adik dari Rano Karno, yang telah menjalani amputasi pada bulan Oktober 2022 akibat penyakit diabetes.

Sebelum mendapatkan kaki palsu, Suti Karno tidak bisa berjalan seperti biasanya hanya bisa menggunakan tongkat dan rumah untuk berjalan.

BACA JUGA:Wow! Kylian Mbappe Bakal Jadi Kapten Baru Timnas Prancis, Usianya Masih Muda Banget Loh

"Alhamdulillah setelah 4 bulan, aku bisa kembali berdiri dengan kedua kaki," tulisnya pada keterangan foto di Instagramnya Kamis, 2 Februari 2023.

Meski sudah menggunakan kaki palsu, wanita 56 tahun ini mengaku harus kembali berlatih untuk membiasakan diri berjalan dengan menggunakan kaki palsu. Meski begitu, ia tetap berterima kasih pada orang yang sudah membantunya membuatkan kaki palsu.

"Perjuangan ini masih panjang, kebersamaan kami masih harus terlatih," tuturnya.

"Terima kasih @kakipalsu_skoliosis_orto_kp ,Bismillah ....," lanjutnya.

BACA JUGA:Raphael Varane Resmi Pensiun dari Timnas Prancis, Padahal Usianya Masih Belum Kepala Tiga!

Dalam unggahan Suti Karno, pemeran Atun dalam Si Doel Anak Sekolahan ini terlihat memajang empat buah foto yang memperlihatkan momen saat dirinya dipasangi kaki palsu. Bahkan, ia juga sempat membagikan foto ketika mulai berlatih berjalan menggunakan kaki palsu tersebut.

Unggahan tersebut juga membuat para rekan lainnya senang melihat si pemeran Atun bisa kembali berjalan dengan sendirinya bahkan berharap agar Suti selalu sehat dan tetap berkarya walau dengan keterbatasan fisik.

"Semangat terus ya mbak Suty.. cepat sehat," kata Maia Estianty.

"suty sayang … aduh br tau aku … pokoknya tetap semangat ..aku tau karena orang tangguh dan hebat .. love u," sambung Iis Sugianto.

BACA JUGA:Motor Retro Klasik Paling Laris di Awal Tahun 2023, Kalian Suka yang Mana?

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: