Raphael Varane Resmi Pensiun dari Timnas Prancis, Padahal Usianya Masih Belum Kepala Tiga!

Raphael Varane Resmi Pensiun dari Timnas Prancis, Padahal Usianya Masih Belum Kepala Tiga!

Raphael Varane Resmi Pensiun dari Timnas Prancis-@raphaelvarane-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Bek tengah Manchester United, Raphael Varane telah resmi mengumumkan pensiun dari Timnas Prancis melalui akun Instagramnya.

Pemain berusia 29 tahun itu telah membuat rekam jejak yang mengesankan, baik bersama Real Madrid maupun tim nasional Prancis.

Varane sukses membantu Timnas Prancis menjuarai Piala Dunia 2018, Nations League 2021 dan empat Liga Champions (2014, 2016, 2017 dan 2018) bersama Real Madrid.

BACA JUGA:Jadwal Babak 16 Besar Liga Champions 2022-2023, Liverpool vs Real Madrid Jadi Sorotan!

Namun, dia juga menghadapi tantangan fisik, dan kabarnya dia ingin mengambil lebih banyak waktu untuk pulih selama musim ini.

Bek Manchester United memainkan pertandingan ke-93 dan terakhirnya untuk Prancis selama kekalahan final Piala Dunia melawan Argentina.

Lelah saat pertandingan berlanjut ke perpanjangan waktu, ia digantikan pada menit ke-113 oleh Ibrahima Konaté.

Dalam pesan panjang yang diposting di akun Instagramnya, Varane menyatakan bahwa mewakili Prancis selama satu dekade merupakan salah satu penghargaan terbesar dalam hidupnya.

BACA JUGA:Prediksi Skor Arsenal vs Manchester United, Lengkap dengan Link Live Streaming Tinggal Klik!

Dilansir dari laman GFFN, Varane menulis bahwa dia telah memikirkan pensiun internasional selama beberapa bulan dan memutuskan bahwa sekarang adalah waktu yang tepat untuk gantung sepatu Prancis.

Dia melanjutkan dengan mengingat bahwa, sebagai seorang anak yang menonton Piala Dunia 1998, dia bermimpi meniru pahlawan masa kecilnya.

Suatu prestasi yang dia raih dengan memenangkan, dua puluh tahun kemudian, Piala Dunia 2018 di Rusia, salah satu momen terbesar dan paling berkesan dalam sejarah dan hidupnya.

Varane mengakhiri pesannya dengan mengakui dukungan dari bos tim nasional Prancis Didier Deschamps serta staf ruang belakang, rekan satu timnya dan yang terpenting, para pendukung Prancis.

BACA JUGA:Damai dengan Ten Hag, Ronaldo Siap Kembali Berkomitmen ke Manchester United

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber