Jleb! Guntur Romli Sindir Amien Rais Soal Firaun Pelihara Buzzer: Jangan Lupa, Ada Mantan Napi Gembong Buzzer Gabung di Partai Pak Amien!

Jleb! Guntur Romli Sindir Amien Rais Soal Firaun Pelihara Buzzer: Jangan Lupa, Ada Mantan Napi Gembong Buzzer Gabung di Partai Pak Amien!

Amien Rais-Instagram @amienraisofficial-

Seolah ingin menegaskan pernyataan Cak Nun, Amien Rais menjelaskan bahwa Firaun adalah pemimpin kejam yang tidak berpihak kepada rakyatnya.  Ia menggambarkan Firaun sebagai sosok yang menghalalkan segala cara untuk melanggengkan kekuasaannya.

"Firaun membangun kesatuan elite dengan menghimpun kekuatan elite politik, elite militer, elite ekonomi dan elite teknokratik, untuk apa? Untuk melestarikan kekuasaannya yang zalim dan biadab," katanya dalam YouTube Amien Rais Official belum lama ini.

BACA JUGA:Pendidikan Pedagogi Kritis Paulo Freire, Kritik Pendidikan Model Perbankan

BACA JUGA:5 Misteri Film Spongebob yang Belum Terpecahkan, Salah Satunya Squidward Iluminati!

Mantan Ketua MPR itu lantas mengaitkannya dengan kondisi saat ini agar kisah Firaun bisa diambil sebagai pengingat dan pelajaran moral yang tak boleh diulangi seorang penguasa.

"Ada elite politik, dalam hal ini Firaun ini sendiri. Elite ekonomi yakni Qorun, yang saking kayanya kunci gudang kekayaannya dibawa oleh 7 orang dewasa saja tidak sanggup kata Al Quran. Kemudian, ada elite teknokratik yang dipimpin oleh Haman," ujar Amien Rais.

Amien Rais kemudian menyebut kalau Firaun memelihara tukang sihir serupa buzzer yang jasanya dipakai untuk menggertak dan meneror rakyatnya sendiri.

"Firaun juga memelihara ratusan tukang sihir yang berfungsi sebagai penggertak dan peneror rakyatnya, sekaligus semacam buzzer yang dapat bayaran tinggi," ucapnya.

 

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: twitter