Ridwan Kamil Guyur Dana Rp1 Triliun untuk Bangun Masjid, Cucu Nabi Ini Langsung Sewot: Agama Akan Hancur!

Ridwan Kamil Guyur Dana Rp1 Triliun untuk Bangun Masjid, Cucu Nabi Ini Langsung Sewot: Agama Akan Hancur!

Kolase foto Ridwan Kamil dan Habib Kribo.-Foto: Diolah dari Google-Foto: Diolah dari Google

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Habib Zein Assegaf alias Habib Kribo tak habis pikir dengan aksi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menggelontorkan dana senilai Rp1 triliun untuk membangun rumah ibadah mewah bernama Al Jabbar.

Menurut habib yang memiliki nasab dengan Nabi Muhammad Saw. Alih-alih dianggap keren, pendirian masjid dengan anggaran fantastis itu justru mencoreng Islam. Sebab, kata Habib Kribo, tindakan itu malah memberi kesan pamer kemewahan.

Padahal, di sekeliling bangunan masjid mewah itu masih menampakkan kemiskinan yang kian meningkat.

BACA JUGA:Lesti Kejora Lagi-lagi Batal Tampil di TV: Insha Allah Next Time Ya!

BACA JUGA:Rizky Billar Emosi Dituduh Punya Segudang Cicilan

"Apakah Islam cuman hanya mau pamer masjid? Yang kanan kiri itu kemiskinan. Ini melahirkan generasi gagal,” ucap Habib Kribo dalam sebuah video di Youtube miliknya, dikutip Selasa, 10 Januari 2023.

Fenomena pembangunan masjid dengan dana jumbo ini disebut Habib Kribo tak cuma dilakukan Ridwan Kamil, melainkan juga oleh banyak kepala daerah.

Mirisnya, aksi pembangunan masjid megah oleh kebanyakan kepala daerah tersebut justru mengesampingkan kondisi sosial masyarakat sekitar yang mayoritas mengalami kesulitan ekonomi.

“Dan ini bukan hanya di Bandung, di banyak semua daerah, sampai ke desa saya lihat masjid itu megah-megah, tetapi kanan kiri hidupnya mereka itu apa? Hidupnya dalam kemiskinan!" sambungnya.

BACA JUGA:Ternyata Ferry Irawan Sering Ancam Venna Melinda dengan Kekerasan Fisik Sebelum KDRT Terjadi

BACA JUGA:Emosian Sampai Lakukan KDRT! Cerita Venna Melinda Kena Amuk Ferry Irawan Gegera Tunda Urusan Ranjang

Habib Kribo melanjutkan, tujuan kepala daerah membangun masjid mewah agar nama mereka tetap dikenang masyarakat setelah lengser nanti. Baginya, hal ini justru bertentangan dengan Islam.

"Saya tahu ini mungkin, mereka tuh membangun masjid apa? Supaya dikenang 'ini saya membangun masjid'. Itu bukan tujuan agama. Kalau begini terus, agama akan hancur. Yang ada apa, besok apa? Islam tinggal namanya aja dan bangunan-bangunan masjid. Yang bagus itu diberikan kepada manusia,” pungkas Habib Kribo.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: yotube habib kribo