Rejeki Nomplok! Sejak Masjid Al Jabbar Diresmikan Rumah Warga Sekitar Dijadikan Parkiran dan Berjualan Laris

Rejeki Nomplok! Sejak Masjid Al Jabbar Diresmikan Rumah Warga Sekitar Dijadikan Parkiran dan Berjualan Laris

Masjid AL Jabbar ramai pengunjung-@Ridwankamil-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Masjid Al Jabbar yang baru saja diresmikan oleh Ridwan Kamil membawa keberkahan bagi warga sekitaran masjid.

Pasalnya, lahan rumah warga dijadikan parkiran pengunjung masjid Al Jabbar dan para warga berdagang dirumah laris manis dibeli oleh pengunjung masjid Al Jabbar.

Hal tersebut disampaikan oleh akun TikTok yang bernama @rieskaawyang diketahui tinggal di Kompleks Cempaka Arum, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung yang berdekatan dengan Masjid Raya Al Jabbar pun ikut mengunggah sebuah video yang memperlihatkan kondisi jalan di sekitar Masjid Raya Al Jabbar.

BACA JUGA:5 Trik Kecilkan Perut Buncit Wanita Pasca Melahirkan, Ibu-ibu Merapat Yuk!

Ia menyebutkan bahwa dirinya butuh waktu selama 1 jam hanya untuk keluar dari kompleks lantaran jalan tersebut macet.

"Keluar komplek 5 menit X, keluar komplek 1 jam, udah 5 hari Siang-Malam macet parah terus," kata akun TikTok @rieskaaw dalam keterangannya, Kamis, 5 Januari 2023.

Pemilik akun yang bernama Riska itu pun mengaku sangat lelah melihat situasi kemacetan di sekitar Masjid Raya Al Jabbar tersebut.

Tanpa mengurangi rasa senang, Riska mengaku dirinya juga senang ada sekitaran masjid besar mewah didekat rumahnya.

BACA JUGA:Mitos Mengerikan di Malam Jumat, Awas Jangan Pernah Tidur Sendirian, Bikin Merinding!

"Yang saya rasakan melihat kemacetan agak cape sama seneng juga sih, capenya kalau mau pergi yang harusnya 5-10 menit sampai tapi kemarin harus jalan muter dan macet padat merayap," ujar Rieska.

"Senengnya Alhamdulillah takjub melihat masjid sebesar dan semegah itu ada di deket rumah dan banyak yang mengunjungi hihi," ucapnya menambahkan.

Rieska menyebutkan bahwa kemacetan pun dapat menjadi salah satu kerugian. Namun, tak hanya kerugian, masyarakat setempat juga turut mendapatkan untung dari situasi tersebut.

Pasalnya, Rieska mengatakan jika terdapat masyarakat yang rumahnya seketika dijadikan lahan parkir. Selain itu, ada juga yang memanfaatkan situasi padatnya kendaraan tersebut dengan berjualan. 

BACA JUGA:Survei IPI: Elektabilitas Anies Baswedan Anjlok 4 Persen, Ternyata Ini Faktor Penyebabnya

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: