Ridwan Kamil Cawapres Ganjar? Golkar: Tidak Ada Alasan...

Ridwan Kamil Cawapres Ganjar? Golkar: Tidak Ada Alasan...

Ridwan Kamil berencana bangun yayasan-@ridwankamil-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Ketua Dewan Pakar Partai Golkar, Agung Laksono mengungkapkan, partainya tidak bisa melarang Ridwan Kamil, mantan Gubernur Jawa Barat sekaligus wakil ketua umum Golkar, untuk berpasangan dengan bakal calon presiden dari PDI-P, Ganjar Pranowo.
 
Menurutnya, jika Ridwan Kamil diminta untuk berpasangan dengan Ganjar, hal itu seharusnya dianggap sebagai sebuah kehormatan.
 
Golkar pun seharusnya bangga dengan Ridwan Kamil.
 
“Itu sebuah kehormatan dan bagi Golkar, tentu tidak ada alasan untuk melarang,” ungkap Agung Laksono, Kamis (7/9) kemarin.
 
 
Agung Laksono bahkan mengungkapkan bahwa Ridwan Kamil telah berdiskusi dengannya dan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, mengenai kemungkinan berpasangan dengan Ganjar.
 
Namun, ia menegaskan bahwa Partai Golkar akan tetap berada dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusung Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden, meskipun Ridwan Kamil akhirnya mendampingi Ganjar.
 
Namun, status keikutsertaan Ridwan Kamil di Pilpres hanyalah sebagai individu, bukan sebagai perwakilan dari partai.
 
“Bukan sebagai (wakil) Golkar (jika menjadi cawapres Ganjar),” kata dia.
 
 
Agung Laksono juga menjelaskan bahwa saat ini Ridwan Kamil belum menunjukkan keinginan untuk maju sebagai bakal cawapres.
 
Meskipun demikian, elektabilitas Ridwan Kamil cukup tinggi.
 
Namanya saat ini kabarnya sedang dipertimbangkan oleh beberapa partai, termasuk PPP, sebagai calon cawapres Ganjar.
 
Namun, Sekretaris Jenderal PPP, Arwani Thomafi, juga mencatat bahwa masih ada nama lain yang sedang dipertimbangkan, seperti Sandiaga Uno.
 
 
Pembicaraan tentang kemungkinan Ridwan Kamil menjadi calon cawapres Ganjar belum disampaikan secara resmi dalam forum antar partai koalisi yang mendukung Ganjar.
 

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: