5 Tips Tetap Sehat dan Bugar Selama Liburan Nataru, Simak dengan Lengkap

5 Tips Tetap Sehat dan Bugar Selama Liburan Nataru, Simak dengan Lengkap

tips agar tubuh sehat dan tetap bugar selama liburan-Oleksandr Pidvalnyi-pexels

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Mengisi liburan akhir tahun dengan hal-hal yang menyenangkan adalah impian setiap orang yang melakukan perjalanan.

Agar agenda berlibur jadi makin maksimal, tentu tak ada salahnya kalau kita tetap menjaga tubuh agar tetap bugar.

Dilansir dari beberapa sumber, berikut tips yang dapat dilakukan agar tubuh tetap sehat dan bugar selama libur natal dan tahun baru.

BACA JUGA:Sempat Bikin Heboh Usai Pamit, Widi Vierratale Akhirnya Minta Maaf ke Penggemar: Maapin Ya Kemarin

BACA JUGA:Desy Ratnasari Ungkap Nasihat Sang Ibu Usai Pernah Pacaran dengan Irwan Mussry: Kalau Dia Jodohmu, Udah Dikawinin!

1. Asupan Makanan yang Baik

Batasi dan hindari makanan yang dapat mengganggu kesehatan saat berlibur, terutama pencernaan. Ketika makan, pastikan memilih tempat makan yang bersih dan tertutup, serta tidak terpapar debu yang mudah membawa kuman penyakit.

Pilih camilan yang sehat dan praktis, misalnya biskuit gandum, untuk bekal selama perjalanan. Batasi pula makanan yang tinggi lemak, gula dan garam agar tetap sehat selama liburan.

2. Penuhi Kebutuhan Cairan

Cukupi kebutuhan cairan selama liburan agar tubuh tetap terhidrasi. Pastikan kamu mengonsumsi air putih delapan gelas per hari (dua liter) dan kurangi asupan minuman bersoda atau minuman manis, jangan lupa membawa tumbler minum selama berlibur.

BACA JUGA:Sandiaga Uno Pastikan Tidak Ada Razia Hotel Libur Nataru 2023: Kita Sudah Berikan Komitmen

BACA JUGA:Safety Reading! Pastikan Kendaraan Sebelum Berangkat Mudik Nataru

3. Tidur yang Cukup

Pastikan tidur dengan yang cukup delapan jam sehari di malam hari saat berlibur. Ketika tidur tubuh akan melakukan proses dan mengisi energi sehingga kamu siap menghadapi petualangan baru keesokan harinya.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: