Catat 5 Langkah Atasi Nyeri Punggung, Yuk Lakukan Segera!

Catat 5 Langkah Atasi Nyeri Punggung, Yuk Lakukan Segera!

cara atasi nyeri punggung-Karolina Grabowska-pexels

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Nyeri punggung merupakan masalah kesehatan umum yang bisa disebabkan oleh banyak hal. Tak hanya diderita oleh lansia, anak-anak dan usia produktif bisa saja menderita penyakit ini. 

Begitu banyak hal yang dapat membuat punggung merasakan nyeri punggung seperti duduk dalam satu posisi untuk waktu yang lama, cedera, atau kecelakaan.

Dilansir dari beberapa sumber, berikut langkah yang bisa dilakukan untuk meringankan gejala nyeri punggung.

BACA JUGA:Baim Wong dan Paula Rayakan Ultah Pernikahan ke-4, Sang Istri Masih Malu Lakukan Hal ini?

BACA JUGA:5 Tips yang Perlu Diperhatikan Ketika Ingin Membeli Rumah dengan KPR Bank!

1. Perbaiki Posisi Tidur

Nyeri punggung bisa diperburuk dengan tidur dalam posisi yang tidak nyaman. Bila pengidap sakit pungung terbiasa tidur terlentang, cobalah tempatkan bantal di bawah lutut atau berbaring miring dan meletakkan bantal di antara kedua lutut untuk menjaga tulang belakang yang dapat mengurangi ketegangan pada otot punggung.

2. Rutin Berolahraga

Olahraga adalah salah satu kunci terpenting untuk kesehatan, latihan kekuatan yang berfokus pada otot inti dapat membantu menurunkan risiko cedera punggung.

Nyeri punggung dapat dikurangi dengan meningkatkan kekuatan dan fleksibilitas tubuh. Jenis latihan yang baik untuk nyeri punggung adalah yoga, pilates, tai chi, jalan kaki, dan berenang.

BACA JUGA:Resmi! Raja Malaysia Tunjuk Anwar Ibrahim Jadi Perdana Menteri ke-10

BACA JUGA:Baim Wong dan Paula Rayakan Ultah Pernikahan ke-4, Sang Istri Masih Malu Lakukan Hal ini?

3. Tetap Aktif Bergerak

Umumnya orang yang mengidap sakit punggung lebih memilih berbaring atau beristirahat hingga sakit mereka berkurang. Padahal, tetap aktif, atau melakukan aktivitas ringan bisa mempercepat waktu penyembuhan.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: