Ridwan Kamil Minta Relawan Segera Turun Bantu Korban Gempa di Cianjur

Ridwan Kamil Minta Relawan Segera Turun Bantu Korban Gempa di Cianjur

Ridwan Kamil kunjungi korban gempa di [email protected]

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Ridwan Kamil mengajak relawan kesehatan dan kebencanaan untuk turut membantu penanganan bencana gempa bumi di Cianjur Senin, 21 November 2022.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Kang Emil melalui akun Instagram pribadinya.

Kang Emil mengatakan bahwa penanganan korban harus dilakukan dengan cepat dan para relawan harus membantu dengan hati yang ikhlas.

BACA JUGA:Begini Cara Hadapi Pasangan yang Sering 'Mood Swing', Jangan Ikut Emosi Ya!

"Kelihatannya warga Cianjur juga membutuhkan uluran tangan kita para relawan kesehatan dan kebencanaan. Silakan segera mengoordinasikan diri," tulis kang Emil diakun Instagramnya Senin, 21 November 2022.

Tak hanya itu, Kang Emil juga mengatakan dirinya bersama tim BPBD tengah menuju ke lokasi bencana untuk membantu koordinasi dan bantuan logistik bagi para korban.

Selain itu, katanya, TNI dan Polri disebut sudah bahu membahu di lapangan untuk menormalisasi situasi.

"Waspadai gempa susulan, yang biasanya selalu beriringan dalam hitungan hari. Sementara itu, mohon doanya dari kita semua untuk masyarakat Cianjur yang terdampak. Hatur Nuhun," kata Emil.

BACA JUGA:Buntut Kasus Gagal Ginjal Akut, Bareskrim Periksa Kepala BPOM Sebagai Saksi

Tak hanya itu, Emil juga menyampaikan pesan kepada masyarakat yang ingin membantu para korban dapat melalui Kanal Aduan Kemanusiaan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, yakni @jabarquickresponse.

Sebagai informasi bahwa gempa di Cianjur terjadi pada hari Senin, 21 November 2022 dengan kekuatan 5,6 magnitudo.

Banyak warga Cianjur yang mengalami kerusakan tempat tinggal dan mengalami luka-luka yang cukup berat bahkan ada warga yang meninggal tertimpa bangunan.

Sumber:

(edited)