Chris Hemsworth Didiagnosis Alzheimer: Saya Ingin Istirahat Bareng Anak dan Istri!

Chris Hemsworth Didiagnosis Alzheimer: Saya Ingin Istirahat Bareng Anak dan Istri!

chris hemsworth didiagnosis kecenderungan penyakit [email protected] -Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Aktor tampan, Chris Hemsworth didiagnosis memiliki kecenderungan genetik penyakit Alzheimer. Dengan adanya diagnosis tersebut, membuat ia berencana untuk hiatus dari dunia hiburan.

Aktor dengan umur 39 tahun itu, berencana untuk mengambil waktu istirahat setelah tur promosi serial 'Limitless With Chris Hemsworth', acara National Geographic barunya. Pemeran Thor ini telah bertemu dengan dokter dan telah menjalani sejumlah tes genetik.

Di salah satu episode yang disiarkan oleh Disney+ itu, Hemsworth diberitahu bahwa tubuhnya menyimpan dua salinan gen APOE4 dari ayah dan ibunya, yang berpotensi membuatnya rentan terhadap penyakit mental. Ia memiliki risiko normal terkena penyakit Alzheimer 8 hingga 10 kali lipat.

BACA JUGA:Alhamdulilah Pedangdut Ridho 2R Dikaruniai Anak Pertama, Rekan Artis Ucapkan Selamat

BACA JUGA:Aktor Lawas Rudy Salam Meninggal Dunia, Gading Marteen: Tuhan Kasihanilah

“Mereka melakukan banyak tes darah pada saya dan hasilnya akan diungkapkan di depan kamera, sambil bicara tentang bagaimana dapat meningkatkan ini dan itu,” ujar Hemsworth dalam wawancara dengan Vanity Fair.

Hemsworth mengungkap bahwa ia sempat ditawari versi episode yang meniadakan percakapan soal Alzheimer itu, namun ia menolak.

“Saya pikir ini justru bagus dan bisa menjadi motivator bagi publik untuk merawat diri sendiri dengan lebih baik, disamping memahami bahwa ada langkah-langkah pencegahan yang bisa diambil.” jelasnya.

Ayah tiga anak ini akan segera menyelesaikan hal-hal terkait kontrak kerja yang wajib dia lakukan dan kemudian berencana untuk mengambil cuti. 

BACA JUGA:Heboh Lucinta Luna dan Isa Zega Ribut di Tempat Umum, Apa Sebabnya?

BACA JUGA:Buka Baju Saat Manggung, Widi Vierra Dilaporkan ke Polisi?

“Itu benar-benar memicu sesuatu dalam diri saya untuk ingin mengambil cuti,” katanya. 

"Sekarang ketika saya menyelesaikan tur ini minggu ini, saya akan pulang dan saya akan memiliki waktu istirahat yang baik bersama anak-anak, bersama istriku." tambahnya kepada vanity fair.

Sumber:

(edited)