Waduh, Sudirman Said Mundur dari Komut TransJakarta: Saya Sudah Menemui Pak Pj Gubernur

Waduh, Sudirman Said Mundur dari Komut TransJakarta: Saya Sudah Menemui Pak Pj Gubernur

Sudirman Said mengundurkan diri ingin fokus bantu ANies di Pilpres [email protected]

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Sudirman Said mengundurkan diri dari Komisaris Utama PT Transportasi Jakarta (TransJakarta). Pengunduran diri ini diajukan sejak 10 November 2022.

Namun, pengunduran diri Sudirman Said masih melalui tahap proses oleh pihak PT. Transportasi Jakarta.

"Surat permohonan pengunduran diri dari PT Trans Jakarta diajukan tanggal 10 November 2022," ujar Sudirman Said saat berada di Balai Kota DKI Jakarta Jumat, 11 November 2022.

BACA JUGA:Mahfud MD Harapkan Pj Gubernur Provinsi Baru Bisa Membuat Kesejahteraan Masyarakat Papua Terus Membaik

Sudirman Said juga telah menemui PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi untuk membahas terkait pengunduran dirinya.

"Saya sudah menemui Pak Pj Gubernur menyampaikan permohonan pengunduran diri dari Komisaris Utama PT Trans Jakarta," kata Sudirman Said.

Sebelumnya, Sudirman Said mengundurkan diri dari Komisaris Utama PT Transportasi Jakarta (TransJakarta). Sudirman Said ingin membantu Anies Baswedan berlaga sebagai capres di Pemilu 2024.

Selain mundur di TranJakarta, Sudirman Said pun mundur sebagai Sekretaris Jenderal Palang Merah Indonesia (PMI). Sudirman Said mengaku pengunduran diri ini dilakukan lantaran dirinya akan membantu Anies Baswedan dalam Pemilu 2024.

BACA JUGA:Tiga Provinsi Baru di Papua Diresmikan Mendagri, Indonesia Kini Miliki 37 Provinsi

"Dalam waktu waktu mendatang kemungkinan saya akan lebih banyak membantu Pak Anies Baswedan dalam persiapan Pemilu 2024," kata Sudirman Said.

"Keduanya saya lakukan dengan pertimbangan etis, menjaga good governance, menghindari potensi benturan kepentingan. Dengan demikian aktivitas membantu Pak Anies dalam proses-proses politik ke depan dapat dijalankan dengan leluasa," imbuhnya.

Sumber: berbagai sumber

(edited)