Kesetiaan Surya Paloh Tunggu Jokowi Ucap Pilpres 2024 Jatah Anies Baswedan

Kesetiaan Surya Paloh Tunggu Jokowi Ucap Pilpres 2024 Jatah Anies Baswedan

Surya Paloh menunggu Jokowi dukung Anies maju Pilpres 2024- @NasDem-Twitter

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Surya Paloh masih menunggu Presiden Joko Widodo mengucapkan bahwa Pilpres 2024 jatah Anies Baswedan.

Paloh menunggu hal tersebut karna bermula dari pernyataan Jokowi yang menyatakan Pilpres 2024 jatahnya Prabowo Subianto.

Menurut ketua partai NasDem Surya Paloh motivasi untuk Anies Baswedan itu sangat penting, Anies juga telah dideklarasikan NasDem.

BACA JUGA:Mahfud MD Harapkan Pj Gubernur Provinsi Baru Bisa Membuat Kesejahteraan Masyarakat Papua Terus Membaik

"Kali ini diberikan motivasi kepada Pak Prabowo, kan bisa saja besok bukan Pak Prabowo. Ada Airlangga capres, memang habis itu dikasih lagi kepada siapa, mungkin Erick Thohir, atau Pak Ganjar. Kita tunggu-tunggu kapan dikasih ke Bung Anies," ucap Paloh di Jakarta Convention Center Senayan Jakarta Pusat Jumat, 11 November 2022.

Surya Paloh menilai pernyataan Jokowi mendukung Prabowo Pilpres 2024 sebuah motivasi untuk membesarkan hati Prabowo, dan hal tersebut tidak salah.

Surya Paloh mengatakan bahwa Jokowi memiliki posisi yang besar sebagai seorang kepala negara, bukan hanya kepala pemerintahan. Artinya, kepala negara adalah milik dari semua golongan dan kelompok.

"Itu posisi kepala negara. Dengan catatan yang perlu kita ketahui, Indonesia hari ini dengan pengamatan saya sebagai Ketua Umum NasDem, inflasi politisi tapi defisit negarawan. Itu yang perlu kalian tahu," tuturnya.

BACA JUGA:Tiga Provinsi Baru di Papua Diresmikan Mendagri, Indonesia Kini Miliki 37 Provinsi

Diketahui, Presiden Joko Widodo menyebut Pilpres berikutnya bisa menjadi kemenangan untuk Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Pernyataan itu disampaikan Jokowi kepada Prabowo saat perayaan HUT Perindo Senin, 7 November 2022.

Sumber: berbagai sumber

(edited)