Ini 5 Cara Atasi Ketombe Pakai Bahan Alami, Dijamin Auto Minggat!

Ini 5 Cara Atasi Ketombe Pakai Bahan Alami, Dijamin Auto Minggat!

atasi ketombe dengan bahan alami--freepik

Cara yang perlu dilakukan yaitu dengan mengoleskan tea tree oil pada kulit kepala dan rambut, lalu pijatlah dengan lembut selama beberapa menit. Lakukan pengaplikasian tea tree oil sebelum kamu keramas.

3. Bawang Putih

Bawang putih bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan ketombe. Bawang putih memiliki anti-jamur yang efektif dalam membasmi ketombe.

Tumbuk satu hingga dua siung bawang putih lalu campur dengan air, sebagai opsional tambahkan sedikit jahe dan madu untuk menghilangkan aroma bawang putih.

Kemudian aplikasikan campuran tersebut pada kulit kepala dan rambun, kemudian bilas dengan bersih.

BACA JUGA:Awas! Anak Indigo Sampaikan Ramalan Mengerikan di Tahun 2023: Banyak Penderitaan dan Bencana

BACA JUGA:Sosok Leak Disebut Ada di Rumah Rizky Bilar, Mbah Gareng: Kukunya Panjang

4. Minyak Kelapa

Minyak kelapa dapat mengobati eksim yang memicu munculnya ketombe di kepala. Di dalamnya terkandung sifat anti-mikroba yang berfungsi untuk mengusir jamur penyebab infeksi.

Cara penggunaannya yaitu tuang 2 sendok makan minyak kelapa, oleskan ke kulit kepala, lalu pijat secara perlahan. Diamkan selama satu jam dan kemudian bilas dengan shampoo hingga bersih.

5. Lemon

Lemon mengandung vitamin C, asam sitrat, flavonoid, dan zat besi yang penting untuk menjaga kesehatan rambut, menyeimbangkan pH kulit kepala untuk mencegah ketombe, memperkuat folikel rambut, dan menghilangkan minyak berlebih di kulit kepala.

Cara penggunaan yaitu campurkan 2 sdm lemon dan 4sdm madu dan gunakan sebagai masker rambut selama 20 menit.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: