Beri Dukungan Moril, 7 Mantan Kapolri Temui Kapolri Listyo Sigit Prabowo

Beri Dukungan Moril, 7 Mantan Kapolri Temui Kapolri Listyo Sigit Prabowo

Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo-Instagram @listyosigitprabowo-

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo pada Kamis (27/10/2022) siang dikunjungi oleh 7 orang mantan Kapolri.

Ketujuh mangan Kapolri yang datang menemui Listyo Sigit Prabowo yakni, Kapolri ke-14 Jenderal Pol. (Purn) Roesmanhadi, Kapolri ke-16 Jenderal Pol. (Purn) Chaerudin Ismail, Kapolri ke-17 Jenderal Pol. (Purn) Da'i Bachtiar, dan Kapolri ke-18 Jenderal Pol. (Purn) Soetanto.

Kemudian Kapolri ke-19 Jenderal Pol. (Purn) Bambang Hendarso Danuri, Kapolri ke-20 Jenderal Pol. (Purn) Timur Pradopo, dan Kapolri ke-22 Jenderal Pol. (Purn) Badrodin Haiti.

Kedatangan tujuh mantan orang nomor satu di institusi Polri itu guna memberikan dukungan moril kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terkait berbagai kasus saat ini yang menimpah intitusi Polri.

BACA JUGA:Korban Robot Trading Net89 Laporkan Atta Halilintar dan Sejumlah Publik Figur Lainnya

Da’i Bactiar mengatakan, mereka para purnawirawan Polri ikut merasakan keprihatinan dengan adanya berbagai peristiwa yang terjadi di institusi Polri.

Ia juga mengatakan pertemuan antara para purnawirawan Polri dengan Kapolri yang sedang menjabat merupakan hal biasa dan rutin dilakukan.

Lebih lanjut, Da'i Bachtiar mengatakan dalam pertemuan dengan Kapolir Jenderal Sigit, para jenderal senior memberikan berbagai masukan kepada Listyo Sigit Prabowo dan para pejabat utama Polri yang saat ini sedang menjabat.

Dikatakannya, masukan itu mengenai cara mengembalikan kepercayaan publik yang menurun akibat beberapa peristiwa melibatkan anggota Polri akhir-akhir ini.

BACA JUGA:Plesetkan Kata Khilafah, Dede Budhyarto Disindir Ustadz Felix Siauw

Selain itu, di menjelaskan, para purnawirawan juga ingin melihat, mendengar, dan mengetahui apa yang sudah dilakukan, akan dilakukan, dan sedang dilakukan oleh para pejabat Polri dalam mengatasi situasi sulit saat ini.

"Tentu kami memberikan dorongan semangat, spirit bagi mereka untuk tabah, dan juga berpikir rasional untuk menghadapi situasi ini," jelas Dai Bachtiar, dikutip dari fin.co.id.

Dia memastikan kedatangan para jenderal mantan kapolri itu bukan bermaksud menghakimi atau menggurui para pejabat Polri yang saat ini sedang menjabat, melainkan untuk memberikan dukungan kepada Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo beserta jajarannya.

Dia juga berharap melalui pertemuan tersebut akan ada perbaikan yang dilakukan jajaran Polri saat ini.

BACA JUGA:Alasan Fitri Salhuteru Selalu Temani Nikita Mirzani, Ternyata Fakta Ini Terkuak

Sehingga, kepercayaan masyarakat yang sempat menurun kepada Polri dapat dikembalikan, bahkan ditingkatkan, dengan berbagai langkah konkret.

"Dan kami juga tentu memberikan dukungan atas apa yang sudah dilakukan Kapolri (Listyo Sigit) serta jajarannya menghadapi situasi seperti itu," kata Da'i Bactiar.

Sementara itu, Bambang Hendarso Danuri menambahkan, kedatangan para jenderal purnawirawan Polri itu dalam rangka memberikan dukungan dan memastikan Listyo Sigit beserta jajaran menjalankan arahan Presiden Joko Widodo yang disampaikan dalam pertemuan di Istana Merdeka pada Jumat lalu (14/10).

"Sepenuhnya, kami semua para purnawirawan dari pusat dan daerah sampai dengan ranting akan memberikan dukungan sepenuhnya untuk bagaimana Kapolri (Listyo Sigit) bisa melaksanakan tahapan-tahapan secara konkret apa yang menjadi arahan Bapak Presiden (Jokowi)," kata Bambang Hendarso.

BACA JUGA:Enji Mantan Suami Ayu Ting-Ting Cerai Lagi, Kali Ini untuk yang ketiga Kalinya!

Dia juga mengakui tantangan yang dialami institusi Polri saat ini cukup berat. Oleh karena itu, kehadiran para jenderal purnawirawan itu untuk memberikan dukungan dan dorongan, sehingga pimpinan Polri saat ini bisa menjalankan arahan Presiden Jokowi dan harapan masyarakat.

"Mudah-mudahan apa yang menjadi arahan dan kebijakan Bapak Presiden dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya; dan kemudian insya Allah tingkat kepercayaan masyarakat kepada Polri pada waktu yang akan datang mudah-mudahan apa yang disampaikan Bapak Kapolri pada akhir tahun akan dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat, bangsa Indonesia yang kita cintai," ujar Bambang Hendarso Danuri.

Sumber: berbagai sumber

(edited)