Giliran DPW PPP Sumut Dukung Ganjar Pranowo Jadi Capres

Giliran DPW PPP Sumut Dukung Ganjar Pranowo Jadi Capres

Ganjar Pranowo-@ganjar_pranowo-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Kader maupun pengurus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di sejumlah daerah menyatakan dukungannya kepada Ganjar Pranowo untuk maju sebagai calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Setelah kader PPP DKI Jakarta, kali ini giliran Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Sumatera Utara (Sumut) yang menyatakan dukungan kepada Ganjar.

Dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah itu disampaikan langsung oleh Ketua DPW PPP Sumut Jaffarudin Harahap.

Jaffarudin menyatakan dukungan terhadap Ganjar bertepatan dengan Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) I PPP Sumut di Medan, Sumatera Utara, Sabtu (8/10/2022).

BACA JUGA:Anies Baswedan Sempat Mengira Dirinya Akan Santai Pasca 16 Oktober, Tapi..

"Kami dari kader di DPW PPP Sumut mendeklarasikan Ganjar sebagai capres di Pilpres 2024," kata Jaffarudin, dikutip dari fin.co.id, Minggu (9/10/2022).

Jaffarudin juga mengungkapkan alasan pihaknya mendukung Ganjar. Dikatakannya, Ganjar merupakan bagian dari keluarga PPP dan memiliki rekam jejak yang baik.

Acara deklarasi itu dibuka langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt.) Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono.

+++++



Menurut dia, Ganjar merupakan bagian dari Partai Persatuan Pembangunan karena sebagian keluarganya merupakan tokoh di PPP.

"Pak Ganjar merupakan bagian tokoh kami dan keluarga besar PPP karena mertua beliau seorang kiai yang sampai akhir hayat di PPP. Kemudian, kakak iparnya juga merupakan anggota fraksi PPP di Jawa Tengah,” kata Mardiono, dikutip dari fin.co.id.

Lalu terkait dengan capres yang diusung oleh PPP untuk disampaikan kepada Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), Mardiono mengatakan pihaknya sampai saat ini masih terus menyeleksi dukungan dari arus bawah atau akar rumput karena PPP berpandangan bahwa kedaulatan berada di tangan rakyat.

“Nanti, kita tunggu yang lain-lain juga bersuara. Suara mayoritas nanti akan kami bawa ke KIB. Saat ini, masih seleksi. Kita tunggu suara arus bawah yang kuat karena demokrasi dibangun dan kedaulatan ada di tangan rakyat,” ucap Mardiono.

BACA JUGA:Anies Baswedan Pernah Dua Kali Tolak Tawaran Jadi Calon Presiden, Kenapa?

Selain DPW PPP Sumatera Utara, sebelumnya, pendeklarasian Ganjar sebagai capres telah dilakukan oleh DPW PPP Sulawesi Selatan, DPW PPP Banten, dan para kader PPP DKI Jakarta atau kader Kabah Jakarta.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: