Heru Budi Hartono Terpilih Jadi Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Ini Tanggapan Anies Baswedan...

Heru Budi Hartono Terpilih Jadi Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Ini Tanggapan Anies Baswedan...

Heru Budi Hartono-Instagram @herubudihartono-

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Heru Budi Hartono sebagai Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta menggantikan Anies Baswedan yang akan habis asa jabatannya pada 16 Oktober 2022.

Heru Budi Hartono yang saat ini bertugas sebagai Kepala Sekretariat Kepresidenan (Kasetpres) akan menjabat sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta hingga 2024 mendatang.

Sebelumnya, ada tiga nama yang diusulkan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk dipilih presiden sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta.

Selai Heru Budi Hartono, dua nama lainnya yakni Sekretaris Daerah DKI Jakarta Marullah Matali, serta Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum) Kemendagri Bahtiar.

BACA JUGA:Didukung PSI Jadi Capres 2024, Ini Tanggapan Ganjar Pranowo

Terpilihnya Heru Budi Hartono diputuskan dalam Sidang Tim Penilai Akhir (TPA) yang dipimpin Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Jumat (7/10/2022) siang.

Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku telah mendapat kabar Heru Budi Hartono terpilih sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta.

Anies yang telah ditetapkan sebagai calon presiden (Capres) 2024 oleh Partai Nasional Demokrat (NasDem), mengucapkan selamat kepada Heru Budi Hartono.

+++++



"Selamat kepada Pak Heru Budi yang mendapatkan amanat untuk menjadi Pj di DKI Jakarta," kata Anies Baswedan, dikutip dari fin.co.id.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu percaya presiden mengambil keputusan dengan mempertimbangkan seluruh faktor yang lengkap demi kebaikan bagi masyarakat Jakarta.

Anies menegaskan dirinya menghormati proses pemilihan Heru Budi Hartono. Terlebih, Heru juga memahami dinamika Jakarta.

"Selebihnya kita ikut dukung siapapun yang bertugas. Termasuk Pak Heru untuk bisa menjalankan tugas-tugasnya dengan baik " imbuh Anies.

BACA JUGA:Hari Ini Anies Baswedan Temui AHY di Kantor DPP Demokrat, Ada Apa?

Menuurut Anies, dirinya siap mendukung Heru Budi Hartono sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta tanpa syarat apapun.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: