Didukung PSI Jadi Capres 2024, Ini Tanggapan Ganjar Pranowo

Didukung PSI Jadi Capres 2024, Ini Tanggapan Ganjar Pranowo

Ganjar Pranowo-@ganjar_pranowo-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendapat dukungan dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) untuk maju sebagai calon presiden (Capres) 2024.

Dukungan tersebut diumumkan Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Nathalie belum lama ini.

Grace juga mengumumkan jika PSI mendukung Zannuba Ariffah Chafsoh Wahid atau Mbak Yenny Wahid sebacai calon wakil presiden (Cawapres) 2024.

Namun saat dimintai tanggapannya terkait dukungan PSI tersebut, Ganjar menyampaikan bantahan.

BACA JUGA:Usut Kasus Impor Garam, Kejagung Periksa Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti

"Lha mosok aku dipaksake karo PSI, (lha masa saya dipaksakan dengan PSI),” ujar Ganjar, dikutip dari fin.co.id, Jumat (7/10/2022).

Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu juga melontarkan guyonan terhadap partai yang diketuai Giring Ganesha tersebut.

"PSI iku sopo (PSI itu siapa), PSSI kali salah tanya," kata Hanjar.

+++++



Sebelumnya, mengutip dari laman resmi PSI pada Selasa (4/10/2022), Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Nathalie mengumumkan pihaknya memilih Ganjar Pranowo dan Yenny Wahid jadi calon Presiden dan Wakil Presiden dalam Pilpres 2024.

Dikatakan Grace, pemilihan Ganjar didasarkan pada hasil Rembuk Rakyat sejak akhir Februari lalu. Dari hasil Rembuk Rakyat, Ganjar Pranowo lebih unggul dibanding kandidat lain untuk dipilih sebagai Capres 2024.

Grace Nmenilai jika sosok Ganjar Pranowo adalah calon terbaik karena memiliki visi kebangsaan dan kebhinekaan yang sama dengan PSI.

Selain itu, Grace mengatakan PSI melihat Ganjar sebagai sosok yang paling pas untuk melanjutkan kerja-kerja yang selama ini telah dilakukan Presiden Joko Widodo dalam memajukan Indonesia.

BACA JUGA:Hari Ini Anies Baswedan Temui AHY di Kantor DPP Demokrat, Ada Apa?

Grace juga mengatakan jika Ganjar dikenal sebagai sosok yang merakyat yang mengerti aspirasi kaum muda.

Grace meneruskan, walau Ganjar bukan kader, tapi PSI berkomitmen mendukung kandidat terbaik untuk Indonesia.

Sementara untuk Calon Wakil Presiden, PSI memilih Zannuba Ariffah Chafsoh Wahid atau Yenny Wahid.

+++++



Menurut Grace, Yenny Wahid merupakan tokoh perempuan Islam, dan ia dihormati karena pemikiran dan kontribusinya dalam gerakan sosial.

"Sebagai anak dari tokoh yang sangat dihormati oleh PSI, yakni Gus Dur, Yenny kami kenal konsisten melanjutkan perjuangan Gus Dur dalam cita-cita mewujudkan Indonesia yang Adil dan Toleran," kata Grace.

Grace menyebut Ganjar Pranowo-Yenny Wahid, adalah kombisi terbaik untuk melanjutkan kepimpinan nasional.

BACA JUGA:Kapolri Ungkap Peran Tiga Anggota Polri Tersangka Tragedi Kanjuruhan

"Inilah pasangan yang akan didorong PSI untuk menjadi calon presiden dan wakil presiden 2024, untuk mewujudkan Indonesia sebagai negeri yang adil dan toleran," tutupnya.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: