Usai Anies Baswedan Dideklarasikan Menjadi Capres 2024, Dua Kader NasDem Mengundurkan Diri

Usai Anies Baswedan Dideklarasikan Menjadi Capres 2024, Dua Kader NasDem Mengundurkan Diri

NasDem menggelar deklarasi capres 2024-Partai NasDem-Facebook

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Setelah Nasdem mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) 2024, kini ada 2 anggota kader yang mengundurkan diri.

Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali mengatakan, Nasdem menghormati keputusan dua kader yang mengundurkan diri.

Keputusan untuk mengundurkan diri itu memang sudah tepat dan Nasdem tak bisa menghalanginya.

BACA JUGA:Desak Polisi Usut Baim Wong, Komnas Perempuan: KDRT Tidak Bisa Dibuat Main-main

"Kata ketua umum, keputusan kemarin ini juga akan menyeleksi loyalitas kader terhadap partai. Jadi, ini akan terjadi seleksi alam," kata Ali Selasa, 4 Oktober 2022.

Dua orang kader Nasdem yang mengundurkan diri bernama Andreas Acui Simanjaya dari Kalimantan Barat dan Niluh Djelantik wanita asal Bali

Ali membenarkan bahwa keduanya sudah menyatakan mundur dari partai. Ali juga mengatakan, ada dua hal yang perlu dipegang oleh setiap kader.

+++++

"Pertama, kesediaan untuk memimpin dan dipimpin. Jadi ada hal yang harus kita pahami betul sebagai kader bahwa ruang-ruang dialektika itu tetap terbuka," ujar dia. 

BACA JUGA:Grace Nathalie Sebut Duet Ganjar Pranowo-Yenny Wahid Kombinasi Terbaik

Kedua, kader harus paham bahwa tidak semua kepentingan diri sendiri bisa diakomodasi oleh partai. Artinya, menurut Ali, semua kader hendaknya mengikuti apa yang menjadi keputusan partai.

Dalam kaitan pengusungan Anies, kata Ali, semua kader hendaknya mengikuti hal itu sesuai keputusan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

"Nah kalau kemudian kamu tidak setuju, ya saya pikir monggo silakan keluar. Nah itu adalah sebuah kedewasaan kita dalam berorganisasi," kata mantan Ketua Fraksi Nasdem DPR itu.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: