Surya Paloh Umumkan Partai NasDem Usung Anies Baswedan Sebagai Capres 2024

Surya Paloh Umumkan Partai NasDem Usung Anies Baswedan Sebagai Capres 2024

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Foto: dok. @aniesupdate-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Partai Nasional Demokrat (NasDem) resmi mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan re sebagai Calon Presiden (Capres) untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Penetapan Anies Baswedan sebagai Capres diumumkan langsung oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Senin (3/10/2022).

Dalam konfrensi pera di Nasdem Tower, Jakarta, Surya Paloh mengatakan jika NasDem melihat Anies sebagai sosok anak bangsa yang terbaik dari yang terbaik.

"Inilah kenapa akhirnya NasDem melihat seorang Anies Rasyid Baswedan. Kami mempunyai keyakinan, pikiran, pikiran dalam presprektif baik secara makro, sejalan dengan apa yang kami yakini," kata Surya Paloh, dikutip dari fin.co.id.

BACA JUGA:Baim Wong Bisa Dijerat Pidana Laporan Palsu

Kepada Anies Baswedan, Surya Paloh mengatakan NasDem ingin menitipkan perjalanan bangsa ini jika nantinya dia terpilih sebagai Presiden di 2024.

Lebih lanjut, Surya Paloh berharap Anies menjadikan Indonesia ini sebagai bangsa yang bermartabat.

Menurutnya, kemajuan suatu bangsa bukan hanya soal pembangunan infrastrktur fisik, tetapi juga karakter dari bangsa itu.

+++++



"Pimpinlah bangsa ini menjadj bangsa yang bermartabat, bangsa yang mampu membentuk karakter," katanya.

Menurut Surya Paloh, kiita tidak bisa hanya membangun perjalanan kehidupan bangsa ini, dengan melihat aspek pembangunan fisik semata-mata.

"(Memang) itu diperlukan. Tapi yang tidak kalah diperlukan lagi adalah membangun karakter bangsa. Kedua-duanya ini kita perlukan," ujarnya.

NasDem merupakan salah satu partai Politik yang pertama mengumumkan calon presiden 2024.

BACA JUGA:Ini Tanggapan FIFA Atas Tragedi di Stadion Kanjuruhan

Sejauh ini NasDem mempunyai mitra koalisi dengan PKS dan Demokrat. Namun begitu, ketiga partai ini belum secara resmi mengumumkan koalisi.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: