Tanggapi Kesiapan Anies Baswedan Maju di Pilpres 2024, Ini Kata Ketua Umum PBNU Said Aqil...

Tanggapi Kesiapan Anies Baswedan Maju di Pilpres 2024, Ini Kata Ketua Umum PBNU Said Aqil...

Said Aqil Siroj-Instagram @saidaqilsiroj53-

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Pernyataan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang siap maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 ikut ditanggapi oleh mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siroj.

Said Aqil menilai jika Anies Baswedan merupakan sosok intelek, serta memiliki visi dan misi yang bagus ketika dirinya terpilih menjad Presiden 2024.

Hal ini disampaikan Said Aqil usai menggelar dakhwah seni para perupa di Langgar Art, Kelurahan Kayutangan, Kota Banyuwangi, Jawa Timur, Minggu (18/9/2022).

Selain itu, Said Aqil juga menilai Anies Baswedan sebagai seorang muslim yang taat.

"Orang baik, intelek, punya visi dan misi bagus ke depan, dan Islam yang taat," kata Said Aqil, dikutip dari fin.co.id.

BACA JUGA:Anies Baswedan Ungguli Ganjar dan Prabowo Pada Polling yang Dibuat Ferdinand Hutahaean

Said Aqil juga berharap pesta demokrasi 2024 nanti dijauhkan dari tangan oligarki. Dikatakannya, kekuasaan karena uang akan menghancurkan demokrasi.

Meski telah memberikan pujian, namun lulusan Umm Al Qura University-Makkah itu belum memberikan dukungannya terhadap Anies Baswedan.

"Untuk mendukung, belum tentu," ujarnya.

+++++



Sebagaimana dikabarkan, Anies Baswedan menyatakan siap maju sebagai calon Presiden di Pemilihan Presiden pada 2024 mendatang.

Anies mengatakan itu dalam wawancaranya dengan media asing, Reuters di Singapura pada 16 September 2022 lalu. Anies Baswedan mengatakan siap maju jika ada partai politik yang mendukungnya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengatakan bahwa dirinya bukan anggota partai, sehingga dia membuka ruang komunikas kepada setiap parpol yang hendak 'meminangnya'.

Anies mengatakan, beberapa lembaga survei independen kerap menempatkan namanya dalam 3 besar. Hal itu membantu kredibilitasnya.

BACA JUGA:Politisi Gerindra Nilai Jokowi akan Dukung Ganjar di Pilpres 2024, Ini Alasannya...

"Survei yang tidak diminta ini terjadi bahkan sebelum saya berkampanye, saya pikir mereka memberi saya lebih banyak kredibilitas," kata Anies, dikutip dari fin.co.id.

Anies mengakatan, rakam jejaknya untuk meju sebagai calon presiden 2024, bisa dilihat ketika dia memimpin DKI Jakarta selaa 5 tahun ini.

"Dulu, orang berasumsi tentang saya dan apa yang saya perjuangkan dan apa yang akan saya lakukan di kantor. Sekarang, saya telah menjabat selama lima tahun, jadi nilailah saya berdasarkan kenyataan dan rekam jejak," katanya.

+++++



Jabatan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta akan berakhir pada 16 Oktober 2022 mendatang. 

Sejauh ini, Partai NasDem disebut-sebut akan mendukung Anies Baswedan sebagai calon Presiden 2024. Namun balum ada ketupusan resmi dari Nasdem.

Nama Anies Baswedan disebut dalam Rakernas NasDem bulan lalu. Selain Anies, ada juga nama  Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Meski demikian hingga saat ini, Anies mengatakan belum ada satu partai pun yang melamarnya.

BACA JUGA:13 Pemilik Lahan di Sekitar KM 253 Diperiksa Polisi, Buntut Kecelakaan Tol Pejagan-Pemalang

Anies menyebut belum ada partai politik yang memanggil atau mengusung untuk menjadi capres pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Sumber:

(edited)