Politisi Gerindra Nilai Jokowi akan Dukung Ganjar di Pilpres 2024, Ini Alasannya...

Politisi Gerindra Nilai Jokowi akan Dukung Ganjar di Pilpres 2024, Ini Alasannya...

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama Presiden Joko Widodo-Instagram @ganjar_pranowo-

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Meski belum mengumumkan pilihan politiknya, namun Presiden Joko Widodo (Jokowi) diyakini sejumlah pihak akan menjatuhkan pilihannya pada Ganjar Pranowo jika PDIP mengusung Gubernur Jawa Tengah itu untuk maju sebagai calon preside 2024.

Politisi Partai Gerindra Desmond Junaidi Mahesa menilai, sejumlah tokoh yang digadang-gadang akan maju di Pilres 2024 saat ini sedang di-endorse oleh Jokowi.

Selain Ganjar Pranowo, tokoh lainnya yang dinilai Desmond sedang di-endorse oleh Jokowi seperti Erick Thohir hingga Sandiaga Uno.

Desmond pada Selasa (20/9/2022) mengatakan, hal itu dilakukan Jokowi untuk cari 'selamat' setelah dirinya lengser pada 2024 mendatang.

BACA JUGA:Anies Baswedan Ungguli Ganjar dan Prabowo Pada Polling yang Dibuat Ferdinand Hutahaean

"Ya kalau Jokowi kan meng-endorse siapa saja. Ganjar, Erick Thohir, Pak Sandi, ke semua. Mungkin dia cari selamat saja. Siapapun presidennya, dia (Jokowi) selamat dari masalah dia yang sekarang tidak beres," kata Desmond, dikutip dari fin.co.id.

Gerindra sendiri, lanjut Desmond, tidak terlalu membutuhkan dukungan Jokowi kepada Prabowo Subianto untuk calon presiden 2024.

Wakil Ketua Dewan Pembina Pertai Gerindra itu menyebutkan, Jokowi mendukung Prabowo atau tidak, tidak terlalu penting untuk Gerindra.

+++++



Menurut Desmond, Prabowo tidak memiliki kedekatan khusus dengan Jokowi. Hanya saja, Prabowo pernah mendukung Jokowi untuk maju sebagai Gubernu DKI Jakarta.

Desmond juga menilai, latar belakang Jokowi sama saja dengan Anies Baswedan. Keduanya pernah didukung oleh Prabowo Subianto untuk menjadi Gubernur DKI Jakarta.

"Lihat Anies sekarang barang mati dihidupkan, hari ini jadi presiden, hari ini nyalon presiden, kan sama saja apa bedanya Anies sama Jokowi," kata Desmond.

BACA JUGA:Soal Pengganti Anies Baswedan, Ini Kata Presiden Jokowi...

Sebelumnya, Presiden Jokowi dalam beberapa kesempatan juga telah meminta relawannya untuk tidak terburu-buru menjatuhkan pilihan kepada calon tertentu. Dia mengingatkan relawannya agar jangan sampai salah pilih.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: