Kualifikasi Piala Asia U-20, Timnas Indonesia Bantai Hong Kong 5-1

Kualifikasi Piala Asia U-20, Timnas Indonesia Bantai Hong Kong 5-1

Pemain Timnas Indonesia, Rabbani selebrasi setelah mebciptakan gol ke gawang Hong Kong. (@pssi/ instagram) ----

Tim tamu bukannya tanpa peluang. Menit ke-51 Hong Kong memiliki peluang lewat skema tendangan penjuru, tapi masih bisa diantisipasi kiper Indonesia Cahya Supriadi.

Menit ke-56 terjadi insiden di lapangan saat Cahya Supriyadi bertabrakan dengan sesama pemain Indonesia. Karena memerlukan perawatan medis lebih lanjut, kiper milik Persija itu dilarikan ke rumah sakit.

Sebelum insiden itu, salah seorang pemain Indonesia menyentuh bola dengan tangannya sehingga wasit Rustam Lutfullin asal Uzbekistan tak ragu menunjuk titik putih.Penyerang Hong Kong Chen Ngo Hin yang menjadi eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik meski sempat diblok oleh kiper Indonesia Aditya Arya Nugraha yang menggantikan Cahya Supriyadi.

BACA JUGA:Catat Waktunya, Pendaftaran KJP Plus Tahap II Ditutup 26 Oktober 2022

+++++

Kemudian, menit ke-86, Indonesia menambah pundi-pundi golnya lewat Marselino Ferdinan yang menerima umpan terobosan dari Robi Darwis. Kedua pemain itu baru masuk menggantikan Arsa Ramadan dan Nico Saputra.Tiga menit kemudian, kembali Marselino menjadi aktor setelah dilanggar di kotak terlarang. Pemain asal Persebaya tersebut mengambil sendiri eksekusi dan sukses memperbesar Indonesia menjadi 5-1.

Di enam menit tambahan waktu, Indonesia terus melakukan menyerang. Tercatat dua kali Rabbani Tasnim mengancam melalui sundulan, kendati tak ada yang terkonversi menjadi gol.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: