Anies Baswedan Siap Maju di Pilpres 2024, Ini Tanggapan Mardani Ali Sera...

Anies Baswedan Siap Maju di Pilpres 2024, Ini Tanggapan Mardani Ali Sera...

Mardani Ali Sera-Instagram @mardanialisera-

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah menyatakan kesiapannya untuk maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Menanggapi pernyataan Anies Baswedan tersebut, Ketua DPP PKS Bidang Teknologi, Industri, dan Lingkungan Hidup Mardani Ali Sera melalui akun media sosial Twitter bernama @MardaniAliSera yang sudah terverifikasi, mengatakan Indonesia butuh kompetisi politik yang sehat.

Mardani Ali Sera menyatakan dukungannya kepada Anies Baswedan untuk maju sebagai calon presiden.

"Bravo Mas @aniesbaswedan. Dukung figur-figur berprestasi mengumumkan diri dan bersiap menuju 2024. Indonesia butuh kompetisi politik yang sehat," tulis Mardani Ali Sera, dikutip dari fin.co.id, Jumat (16/9/2022).

BACA JUGA:Protes Istilah Koalisi Parpol, Ini Kata Megawati Soekarnoputri...

Anggota Komisi II DPR RI itu juga menyindir akan rumor-rumor yang sempat beredar terkait tiga periode ataupun mantan presiden bisa maju jadi calon wakil presiden.

Mardani menuliskan isu tiga periode dan presiden jadi wapres memalukan dan menyakiti demokrasi.

Cuitan Mardani Ali Sera ini mendapat 41 komentar, 48 retweets, dan 189 likes dari netizen sampai berita ini terbit.

+++++



Sebelumnya, Anies Baswedan menyatakan siap maju sebagai calon Presiden di Pemilihan Presiden pada 2024 mendatang.

Anies mengatakan itu dalam wawancaranya dengan media asing, Reuters di Singapura. Anies Baswedan mengatakan siap maju jika ada partai politik yang mendukungnya.

"Saya siap mencalonkan diri sebagai presiden jika sebuah partai mencalonkan saya," ujar Anies ke awak media, Jumat (16/9/2022), dikutip dari fin.co.id.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengatakan bahwa dirinya bukan anggota partai, sehingga dia membuka ruang komunikas kepada setiap parpol yang hendak 'meminangnya'.

BACA JUGA:Sindir Pemerintahan Jokowi, AHY Sebut Tak Berterima Kasih ke SBY dan Singgung Soal BLT

Anies mengatakan, beberapa lembaga survei independen kerap menempatkan namanya dalam tiga besar. Hal itu membantu kredibilitasnya.

"Survei yang tidak diminta ini terjadi bahkan sebelum saya berkampanye, saya pikir mereka memberi saya lebih banyak kredibilitas," kata Anies

Anis mengakatan, rakam jejaknya untuk maju sebagai calon presiden 2024, bisa dilihat ketika dia memimpin DKI Jakarta selama lima tahun ini.

+++++



Lebih lanjut, Anies meminta semua pihak utuk menilai dirinya berdasarkan kenyataan dan rekam jejak setelah lima tahun menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Jabatan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta akan berakhir pada 16 Oktober 2022 mendatang.

Sejauh ini, Partai NasDem disebut-sebut akan mendukung Anies Baswedan sebagai calon Presiden 2024. Namun balum ada ketupusan resmi dari NasDem.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: