Pisang Sampai Mangga, 5 Buah Ini Tidak Disarankan Dibuat Jus, Kenapa?

Pisang Sampai Mangga, 5 Buah Ini Tidak Disarankan Dibuat Jus, Kenapa?

Pisang Sampai Mangga, 5 Buah Ini Tidak Disarankan Dibuat Jus, Kenapa?. Ilustrasi Pixabay--

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Konsumsi Buah memang dikenal dengn memiliki segudang manfaat bagi kesehatan tubuh.

Kaya vitamin dan nutrisi, buah-buahan juga menjadi andalan 'buah tangan' untuk menjenguk orang sedang sakit.

Begitu juga, membuat jus dengan bahan buah menjadi salah satu cara praktis yang dipilih sebagian orang untuk mengonsumsinya.

Tak sedikit pula yang mencampur beberapa jenis buah sekaligus untuk kemudian diminum sebagai jus.

Kendati, ternyata tidak semua buah baik untuk dijadikan jus, lho.

Melansir dari Good Nature, ada sejumlah buah yang justru kehilangan nutrisinya ketika diolah menjadi jus. Apa saja? Yuk, simak rangkumannya di bawah ini.

1. Pisang

Pertama, ada pisang yang kaya akan potasium, vitamin B6, vitamin C, magnesium, dan serat. Buah dengan kulit berwarna kuning ini kerap menjadi andalan bagi seseorang yang sedang menjalani diet karena mengenyangkan.

BACA JUGA:5 Tips Menjaga Ginjal Agar Tetap Sehat

+++++

Namun, sebaiknya kamu tidak mengolahnya sebagai jus, karena pisang tidak memiliki cukup cairan. Buah pisang, akan lebih baik jika dikonsumsi langsung, alih-alih diolahmenjadi jus.

2. Alpukat

Siapa pencinta jus alpukat? Kamu mungkin terkejut mengetahui si hijau satu ini ternyata masuk dalam daftar buah yang tidak disarankan untuk dibuat jus, ya. Alpukat merupakan buah yang mengandung vitamin C, folat, dan kalium.
Buah ini juga dikenal sebagai sumber lemak baik yang mengenyangkan hingga menjadi andalan para pejuang diet.
Namun ternyata, alpukat tidak disarankan untuk diolah menjadi jus. Sama seperti pisang, buah satu ini juga tidak memiliki cukup cairan yang mampu memabantu mengeluarkan ekstrak atau sari. Jika mengolahnya dengan menggunakan air tambahan, gula, sampai susu, justru akan menghilangkan nutrisi dari alpukat itu sendiri.

Maka sebaiknya, konsumsilah alpukat secara langsung. Atau, kamu juga bisa menyajikannya bersama salad sebagai pelengkap yang memberikan rasa pada makanan.

Sumber:

(edited)