Respon Pertemuan PDIP dan NasDem, Ini Kata Ganjar Pranowo...

Respon Pertemuan PDIP dan NasDem, Ini Kata Ganjar Pranowo...

Ganjar Pranowo-@ganjar_pranowo-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Ketua DPP PDIP Puan Maharani beserta sejumlah elite PDIP siang ini, Senin (22/8/2022), menemui Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh.

Puan yang juga ketua DPR RI datang mengunjungi Surya Paloh di NasDem Tower dalam rangka safari politik.

Beredar rumor pertemuan itu terkait masuknya nama Ganjar Pranowo yang merupakan kader PDIP sebagai salah satu bakal calon presiden yang dipertimbangkan NasDem untuk diusung pada Pilpres 2024.

Ganjar saat dimintai tanggapannya mengatakan pertemuan tersebut merupakan representatif pimpinan partai.

BACA JUGA:Anwar Abbas Sebut Penangkapan Rektor Unila Memalukan Bagi Dunia Pendidikan

Gubernur Jawa Tengah itu mengatakan, pimpinan partai boleh bertemu dengan siapa saja.

Namun Ganjar yang ditemui di Purwokerto, Kabupaten Banyunas enggan berkomentar saat ditanya mengenai kemungkinan pertemuan tersebut akan merekomendasikan dirinya untuk diusung sebagai bakal calon presiden pada Pemilu 2024.

"Kata siapa? Ya enggak gimana-gimana, mudah-mudahan semuanya sehat," kata Ganjar dikutip dari fin.co.id.

+++++



Saat ditanya kesiapannya jika direkomendasikan sebagai capres oleh PDIP dan Partai NasDem, dia kembali enggan memberikan komentar. Kendati demikian, Ganjar mengharapkan semuanya sehat dan rukun.

Sebelumnya, Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto pada Minggu (21/8/2022) mengatakan, pertemuan jajaran elit PDIP dengan Ketua Umum Partai NasDem, hanya akan membahas persoalan bangsa dan konsolidasi menjelang Pilpres 2024.

Dia menyebut, alasan PDIP menyambangi NasDem dari sekian banyak parpol karena jaraknya berdekatan dengan kantor PDIP.

Hasto pun membantah pertemuan PDIP dengan NasDem karena Ganjar Pranowo direkomendasikan jadi salah satu capres NasDem. Dia mengaku, kunjungan PDIP karena jarak kantor NasDem yang dekat.

BACA JUGA:Susul Ferdy Sambo Cs, Kombes Budhi Herdi Susianto Ditahan di Patsus Mako Brimob

Hasto mengatakan bahwa safari politik ke NasDem ini bagian dari upaya sama-sama memberikan dukungan kepada pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres KH Ma'ruf Amin.

Tentunya, dalam mempersiapkan agenda internasional hingga persoalan pangan di tengah krisis ekonomi dunia.

"Terutama di dalam kepemimpinan G20, kemudian kepemimpinan ASEAN, berbagai agenda di dalam mengatasi berbagai persoalan pangan, itu juga tidak luput dari pembahasan," jelas Hasto.

+++++



Dia menyebut, Ketua DPP PDIP Puan Maharani, Bendahara Umum PDIP Olly Dondokambey hingga Bapilu PDIP Bambang Wuryanto akan datang langsung saat safari politik ke partai pimpinan Surya Paloh tersebut.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: