Cara Mengetahui Seseorang Mengalami Depresi, 5 Tanda ini Harus Diwaspadai, Nomor 3 Banyak Dialami Orang, Nih!

Cara Mengetahui Seseorang Mengalami Depresi, 5 Tanda ini Harus Diwaspadai, Nomor 3 Banyak Dialami Orang, Nih!

ilustrasi depresi-istimewa-google

Mungkin Anda mulai kehilangan minat pada hal-hal yang pernah Anda nikmati dan mungkin Anda mulai menarik diri dan tidak berolahraga atau bertemu teman-teman karena suasana hati yang buruk.

BACA JUGA:Daftar Jenis Vaksin Booster ke 2 Beserta Aturan Dosisnya

BACA JUGA:Selidiki Temuan Beras Bansos di Depok, Polisi Panggil JNE

3. Selalu Tidak Berharga

Seseorang mungkin mengalami perasaan putus asa dan putus asa. Ketika harga diri Anda rendah, Anda mungkin merasa tidak berguna, tidak berharga, tidak berarti dan percaya Anda tidak memiliki sesuatu yang berharga untuk ditawarkan kepada dunia.

Ketika Anda merasa seperti ini, Anda bisa merasa tidak berharga dan mulai berpikir lalu berbicara tentang diri Anda secara negatif.

+++++

4. Cemas Berlebihan

Banyak orang dengan gejala depresi memiliki perasaan cemas. Tentu saja, wajar untuk mengalami saat-saat kegembiraan atau serangan energi gugup. Namun, apakah Anda merasa terlalu cemas tentang berbagai hal?

Pikirkan tentang berapa lama kecemasan Anda berlangsung dan seberapa sering Anda merasa cemas serta mengapa Anda mungkin merasa cemas.

Stres ekstra di tempat kerja atau dalam suatu hubungan dapat menyebabkan kecemasan tetapi jika terus-menerus dan Anda memiliki kecemasan umum tanpa mengetahui akarnya, terkadang itu merupakan tanda depresi.

BACA JUGA:Buruan Daftar, Baznas Buka Pendaftaran Beasiswa Cendekia 2022, Cek Persyaratannya

BACA JUGA:PDI Perjuangan Targetkan Menang Pemilu Tiga Kali Berturut-turut

5. Berpura-pura bahagia

Menyembunyikan perasaan Anda dan berpura-pura memiliki kehidupan yang hebat juga bisa menjadi tanda depresi. Terkadang semakin besar senyuman, semakin besar depresi yang disembunyikannya.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber