Sempat Mencatat Rekor Tertinggi, Netflix Kehilangan Pelanggan Hampir Satu Juta

Sempat Mencatat Rekor Tertinggi, Netflix Kehilangan Pelanggan Hampir Satu Juta


Ilustrasi Netflix|Istimewa|Google

POSTINGNEWS.ID - Netflix hampi kehilangan pelanggan setiannya.

Netflix baru saja mengungkapkan jika layanannya telah kehilangan nyaris satu juta pelanggan per kuartal kedua 2022 ini.

Menurut Netflix, pihaknya telah kehilangan sekitar 970 ribu pelanggan di paruh kedua tahun ini atau hampir satu juga pelanggan jika dibulatkan.

Sebelumnya  para kuartal pertama 2022, Netflix sempat melaporkan 200 ribu pelanggan angkat kaki dari platform-nya.

BACA JUGA:Juventus Kalahkan Inter Milan Dalam Perburuan Bek Torino Gleison Bremer

Meski begitu, sebagian pihak meyakini jika hal itu tidak seburuk yang sebelumnya diperkirakan.

Beberapa bulan lalu, Netflix memperkirakan dua juta pelanggannya bakal berbondong-bondong meninggalkan raksasa streaming itu.

Dengan laporan ini, Netflix ternyata hanya kehilangan setengah dari apa yang sebelumnya diprediksikan.

+++++

Saat ini, Netflix masih punya 220 juta pelanggan lebih yang tersebar di seluruh dunia, yang sebelumnya sempat mencatatkan rekor pelanggan tertinggi hingga 222 juta akun.

Tidak cuma itu, Netflix bahkan mampu melaporkan revenue sebesar 9 persen, atau setara dengan 7,97 miliar dolar AS di 2022 ini. Jika dirupiahkan, angka itu setara dengan 119 triliun.

Netflix sendiri sedang berencana untuk meraih lebih banyak pelanggan, sebagai ganti dari kehilangan mereka.

Fitur Baru Netflix, Spatial Audio

BACA JUGA:Mabes Polri Sebut Mutasi Adik Brigadir J ke Jambi Atas Permintaan Sendiri

Raksasa streaming Netflix akhirnya menghadirkan spatial audio ke dalam layanannya, demikian seperti dilaporkan TechRadar.

Hanya saja, fitur spatial audio ini menurut TR, masih terbatas pada beberapa program original produksi Netflix.

Salah satunya adalah serial yang sedang panas-panasnya saat ini, Stranger Things, yang belum lama ini mengakhiri musim keempatnya.

+++++

Untuk menghadirkan spatial audio ini, Netflix sengaja menggandeng Sennheiser untuk menghasilkan kualitas suara yang imersif.

Menariknya lagi, fitur spatial audio ini otomatis kompatibel dengan seluruh perangkat yang ada di luar sana.

Itu artinya, Anda tidak perlu membeli speaker yang mendukung surround sound atau home theater untuk merasakan efeknya.

Dengan spatial audio ini efek yang dihasilkan oleh perangkat Anda terkesan 3 dimensi, dan kurang lebih mampu meniru audio yang umumnya Anda temui di bioskop.

Temukan konten postingnews.id menarik lainnya di Google News

Source
Tag
Share
Berita Lainnya