Bakal Jadi Markas Utama Timnas Qatar di Piala Dunia 2022, Simak Fakta-Fakta Menarik Ahmad bin Ali Stadium Bisa Bikin Anda Kagum, Wow...

Bakal Jadi Markas Utama Timnas Qatar di Piala Dunia 2022, Simak Fakta-Fakta Menarik Ahmad bin Ali Stadium Bisa Bikin Anda Kagum, Wow...

Salah Satu Stadion Utama Piala Dunia 2022 Qatar Ahmad Bin Ali Staduim-Al-Rayyan-Pattern Design

Setelah dibuka pada 18 Desember 2020, Ahmad bin Ali Stadium menjadi satu dari dua venue yang digunakan untuk pertandingan Piala Dunia Antarklub.

+++++

Seperti stadion lainnya yang dibangun untuk Piala Dunia 2022 Qatar, Ahmad bin Ali Stadium juga mengedepankan sistem ramah lingkungan dan keberlanjutan.

Sebanyak 90 persen material dari bangunan lama juga digunakan kembali untuk membangun stadion ini dan proyek seni publik.

Lokasinya yang berada di pusat kota, membuat Ahmad bin Ali Stadium dikelilingi dengan pusat perbelanjaan, hingga stasiun bawah tanah.

Selain itu, kawasan stadion ini juga memiliki jalur sepeda dan jalur pejalan kaki yang berlokasi strategis.

BACA JUGA:Heboh Video Karyawati Bank Pamer Bagian Sensitif Disebuah Aplikasi

BACA JUGA:Air Meluap Pasca Hujan, Warga Temukan Bayi Perempuan Di Gorong gorong

Ruang hijau baru seluas 125 hektar persegi dengan tanaman asli dan konsumsi air rendah juga bisa dinikmati masyarakat di sekitar Ahmad bin Ali Stadium.

+++++

Di ajang Piala Dunia 2022 Qatar, Ahmad bin Ali Stadium akan menyelenggarakan tujuh pertandingan, enam babak penyisihan grup dan satu babak 16 besar.

Setelah gelaran Piala Dunia 2022 Qatar selesai, Ahmad bin Ali Stadium akan dimanfaatkan sebagai pusat olahraga dan rekreasi masyarakat setempat.

Fasilitas yang bisa digunakan adalah enam lapangan sepak bola, lapangan kriket, hingga lintasan berkuda.

Sebelum digunakan sebagai stadion resmi Piala Dunia 2022 Qatar. Ahmad bin Ali Stadium adalah markas dari Al-Rayyan SC. Ini merupakan salah satu tim sepak bola tradisional yang ada dalam sejara sepak bola Qatar.

BACA JUGA:IMF: Perekonomian Indonesia Kuat dari Ancaman Krisis Global, Ini Alasannya

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber