Bakal Jadi Markas Utama Timnas Qatar di Piala Dunia 2022, Simak Fakta-Fakta Menarik Ahmad bin Ali Stadium Bisa Bikin Anda Kagum, Wow...

Bakal Jadi Markas Utama Timnas Qatar di Piala Dunia 2022, Simak Fakta-Fakta Menarik Ahmad bin Ali Stadium Bisa Bikin Anda Kagum, Wow...

Salah Satu Stadion Utama Piala Dunia 2022 Qatar Ahmad Bin Ali Staduim-Al-Rayyan-Pattern Design


Salah Satu Stadion Utama Piala Dunia 2022 Qatar: Ahmad Bin Ali Staduim, Ternyata Menyimpan Fakta-Fakta Menarik ini yang bisa bikin Anda kagum|Al-Rayyan|Pattern Design

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Piala Dunia 2022 Qatar telah dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 21 November 2022 hinga 18 Desember 2022 mendatang.

Sebanyak 8 stadion telah dipilih untuk menjadi venue Piala Dunia 2022 Qatar nanti. Salah satu stadion yang akan digunakan adalah Ahmad bin Ali Stadium.

Ahmad bin Ali Stadium terletak di Kota Al Rayyan, Qatar. Sebelumnya, stadion ini bernama Al Rayyan Stadium yang sudah dibangun sejak 2003.

Stadion ini kemudian dihancurkan sepenuhnya pada tahun 2014. Salah satu tujuannya adalah untuk membangun Ahmad bin Ali Stadium memenuhi standar sebagai stadion yang layak digunakan pada ajang sepak bola tertinggi di dunia ini.

BACA JUGA:Rocky Gerung Sebut Insiden Tewasnya Brigadir J di Rumah Irjen Ferdy Sambo Rumit: Ada Sesuatu yang Busuk...

BACA JUGA:Roy Kiyoshi Ramal Nasib Rumah Tangga Ahok dan Puput Nastiti Devi: Mereka Bisa Berpisah Gara-gara...

Setelah dihancurkan, desain baru dari Ahmad bin Ali Stadium dimumkan pada tahun 2015. Proses pengerjaannya dimulai setahun berikutnya.

+++++

Proses pembangunan stadion baru ini pun baru selesai pada akhir tahun 2020. Kapasitas awal stadion yang hanya berkisar 21.282 kursi meningkat menjadi 40.740 kursi.

Renovasi Ahmad bin Ali Stadium juga termasuk ‘fasad media’ yang nantinya akan digunakan sebagai layar raksasa yang salah satunya untuk menampilkan informasi turnamen dan pertandingan.

Desain pola Ahmad bin Ali Stadium sangat kental dengan unsur arsitektur Islam dan juga keindahan gurun yang menjadi ciri khas Kota Al Rayyan.

BACA JUGA:Anak Indigo Minta Berhati-hati, Ada Api Besar di Tahun 2023: Cluenya...

BACA JUGA:Rincian Harga Emas Pegadaian 14 Juli 2022, Turun Rp 2000 dari Harga Kemarin

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber