Salut! Meski Sempat Kehilangan 8 Jari Tangannya, Pendaki Ini Sukses Taklukkan Puncak Everest 3 Kali

Salut! Meski Sempat Kehilangan 8 Jari Tangannya, Pendaki Ini Sukses Taklukkan Puncak Everest 3 Kali

Ravichandran Tharumalingam, pendaki asal Malaysia kendati telah kehilangan delapan jari tangannya--instagram.com/ravieverest

Ketika ditanya tentang rencana pendakiannya di kemudian hari, Ravi mengatakan bahwa dia tengah bersiap untuk Everest 4.0, dan telah memberitahukan di lama Facebooknya untuk membujuk pendaki agar mendaftar dengan timnya ke puncak Gunung Everest pada tahun 2023.

BACA JUGA:Keterlaluan! Pria Ini Sempat Dinyatakan Lolos Seleksi Bintara, Tapi Mendadak Gagal

BACA JUGA:Twitter Diam-diam Kembangkan Fitur Baru? Ini Buktinya

Meskipun demikian, Ravi mengatakan harus terlebih dahulu konsultasi dengan dokter di Malaysia untuk "melakukan amputasi yang tepat" dari delapan jarinya yang terputus (empat jari dari kedua tangan kiri dan kanannya).

Dia menjelaskan bahwa berdasarkan konsultasi dengan dokter di Nepal setelah pendakiannya baru-baru ini, Ravi mengalami kesulitan dengan frostnip karena tulang di jari-jarinya yang putus terbuka.

+++++

"Saya bersedia melalui proses yang menyakitkan ini lagi, untuk menghilangkan jaringan, menggiling bagian tulang yang terbuka, menarik kembali jaringan dan menjahitnya," urai Ravi.

"Saya akan kehilangan beberapa milimeter lagi dari masing-masing jari saya, tetapi saya percaya bahwa setelah proses amputasi, saya akan dapat menerima tantangan pendakian tanpa oksigen tambahan tahun depan," yakinnya.

BACA JUGA:DPD Golkar Jabar Bingung, Kok Bisa Masih Ada yang Meragukan Airlangga Hartarto?

BACA JUGA:Akhirnya! Presiden Jokowi Resmikan Keppres Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji 2022

"Saya percaya setiap manusia akan menghadapi kemundurannya sendiri. Saya kebetulan kehilangan jari," tutupnya dengan menambahkan bahwa proses mengatasi kemunduran membuatnya kini jauh lebih kuat.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: dari berbagai sumber