Ini 5 Manfaat Berkeringat Bagi Kesehatan Tubuh, Nomor 4 Penting Banget Nih

Ini 5 Manfaat Berkeringat Bagi Kesehatan Tubuh, Nomor 4 Penting Banget Nih

--

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Terkadang berkeringat menjadi hal yang membuat beberapa orang risih, banyak yang menganggap berkeringat dapat menggangu penampilan seseorang.

Akan tetapi tidak dapat dipungkiri bila setiap kita beraktivitas tubuh akan selalu berkeringat. 

Keringat merupakan mekanisme tubuh, yang bertujuan agar tubuh tetap hangat dan tenang, berkeringa dapat membuka pori-pori yang tersumbat.

Dengan begitu dapat membuat kulit tidak kelihatan kering dan rusak. Keringat dipengaruhi oleh 2 jenis kelenjar yakni Apocrine dan Eccerine.

BACA JUGA:Catat! Tahun Depan Tenaga Honorer Bakal Dihapus, Hanya Ada PNS dan P3K

BACA JUGA:Ditaham Imbang Bangladesh, Shin Tae-yong: Tenang Timnas Akan Lebih Kuat di Piala Asia

Kelenjar keringat Apocrine berfungsi untuk melepaskan keringat yang mengandung protein dan asam lemak, adapun fungsi kelenjar Eccerine untuk memicu keringat agar suhu dapat terjaga. 

Berikut manfaat keringaat bagi tubuh:

1. Membuang Racun Pada Tubuh

Keringat bermanfaat untuk membuang racun dari dalam tubuh. Keringat dapat membuang berbagai zat keluar dari tubuh, seperti alkohol, kolesterol, dan garam. 

2. Mempercantik Kulit

Ketika seseorang berkeringat, kelenjar keringat akan memproduksi banyak keringat yang keluar melalui pori-pori kulit. Dengan cara itu, kotoran yang tersangkut dalam kulit akan keluar bersamaan dengan keringat, sehingga pori-pori di kulit menjadi bersih.

BACA JUGA:Alhamdulillah! Persiapan Jakarta E-Prix 2022 Sudah Beres, Anies pun Sebut Sosok ini Sangat All Out, Siapa Sih?

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: