Minggu Puncak Arus Balik 2022, Berikut Penjelasannya

Minggu Puncak Arus Balik 2022, Berikut Penjelasannya

Berikan keamanan Satbrimob Polda Banten kawal vaksin Covid-19 dari Tol Cikupa Ke Pelabuhan Bakauheni pada Minggu 24 April 2022 dini hari-Polda Banten -

CILEGON, POSTINGNEWS.ID - Puncak arus balik Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah di jalan Tol Rangkasbitung - Serang diprediksi akan terjadi Minggu 8 Mei atau H+7 karena mereka pemudik hari Senin sudah kembali bekerja.

"Kami meyakini puncak arus balik itu Minggu, karena hingga kini belum terjadi lonjakan signifikan," kata Roup, Staf PT Wika Jalan Tol Seksi I Rangkasbitung - Serang di Lebak, Kamis 5 Mei 2022.

Diperkirakan pemudik arus balik Lebaran yang menggunakan kendaraan melintasi jalan Tol Rangkasbitung - Serang sudah terjadi peningkatan sejak H+2 atau Selasa 3 Mei 2022 hingga H+6 Sabtu 7 Mei dengan rata-rata 8.400 unit kendaraan/hari.

BACA JUGA:DN Sopir Bus Family Raya Ceria Ditangkap di Serang, Lari dari Kecelakaan Mau di Musi Rawas

Padahal, kata dia, normalnya jalan Tol Rangkasbitung - Serang 5.200 unit kendaraan.

Oleh karena itu, pihaknya memprediksi puncak arus balik Tol Rangkasbitung - Serang terjadi Minggu sekitar di atas 12 ribu unit kendaraan menuju Tangerang, Jakarta, Bekasi, Bogor, Depok dan Bandung.

Kendaraan pemudik arus balik Lebaran itu dari wilayah Kabupaten Lebak dan Pandeglang.

BACA JUGA:PDIP Mulai 'Nyinyir' Penangkapan Bupati Ade Yasin, Begini Pernyataannya

"Kami berharap arus balik Lebaran berjalan lancar dan selamat sampai tujuan," katanya.

Menurut dia, PT Wika Tol Rangkasbitung - Serang juga menyediakan rest-area di pintu gerbang Bojongleles dengan sarana Klinik Medis,termasuk mobil ambulans.

Klinik Medis untuk melakukan pemeriksaan gangguan kesehatan bagi para pengguna jalan tol. Selain itu juga bagi mereka yang akan beristirahat, serta membutuhkan toilet maupun mushola yang telah disiapkan.

BACA JUGA:Pasutri Penista Agama Dicomot Polres Sukabumi Saat Asik Berwisata di Palabuhanratu, Viral Injak Al Quran

Untuk peningkatan kenyamanan para pengguna tol tersebut, maka petugas PT Wika melakukan patroli bersama kepolisian disepanjang jalur Tol Serang-Rangkasbitung.

Apabila, kendaraan terdapat bermasalah seperti ban pecah maupun kerusakan mesin dan telah dipersiapkan mobil derek yang standby 24 jam.

Sumber:

(edited)