Pecahkan Rekor di Sirkuit Jerez, Francesco Bagnaia Incar Kemenangan Perdananya

Pecahkan Rekor di Sirkuit Jerez, Francesco Bagnaia Incar Kemenangan Perdananya

Francesco Bagnaia mencatatkan waktu tercepat. -Twitter/@@sophia_wrc-

Marc Marquez merampungkan kualifikasi di P5 sebagai pebalap Honda terdepan. Ia akan mengincar naik podium untuk pertama kalinya sejak memenangi GP Emilia-Romagna tahun lalu.

Merebut pole terakhir kali di Portugal pekan lalu, Johann Zarco bertarung di Q1 untuk kedua kalinya musim ini bersama Qatar.

Dia start P6 untuk kedua kalinya secara beruntun di Jerez dan akan mengincar kemenangan pertamanya di MotoGP.

Takaaki Nakagami, yang finis P4 di dua balapan Jerez tahun lalu, akan mengawali perjuangannya meraih podium untuk pertama kali di MotoGP dari P7.

Setelah menyintas Q1, rookie Marco Bezzecchi finis P8 di Q2 yang menjadi hasil terbaik keduanya di kualifikasi MotoGP setelah pekan lalu di Portugal ia berada di P6. Hasil balapan terbaiknya sejauh ini adalah P9 di Argentina.

Joan Mir, yang mengalami kecelakaan pada akhir Q2, akan start dari P9 sebagai pebalap Suzuki terdepan. Ini kali keempat bagi Mir start dari baris ketiga. Delapan dari 13 podium yang ia raih sejauh ini dibuat setelah ia start dari baris ketiga atau lebih rendah.

Memiliki koleksi poin sama dengan Quartararo di klasemen, Alex Rins akan berupaya merangsek ke depan dari P14, hasil terburuk keduanya di kualifikasi musim ini setelah ia start P23 di Portugal pekan lalu, meski dengan sensasional menyelesaikan balapan di P4.

Hasil terbaik Rins di Jerez adalah P2 pada 2019, demikian catatan resmi MotoGP.

 

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: motogp