Hasil Kualifikasi MotoGP Spanyol: Francesco Bagnaia Kembali Raih Pole

Hasil Kualifikasi MotoGP Spanyol: Francesco Bagnaia Kembali Raih Pole

Hasil Kualifikasi MotoGP Spanyol: Francesco Bagnaia Kembali Raih Pole-MotoGP Austria 2023-IG Bagnaia

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID – Hasil kualifikasi MotoGP Spanyol telah usai, dimana pembalap andalan Ducati yakni Francesco Bagnaia kembali raih pole.

Francesco Bagnaia sukses membukukan waktu tercepat dengan torehan 1 menit 38,639 detik untuk merebut pole position MotoGP Catalunya. Diikuti oleh Aleix Espargaro dan Miguel Oliveira.

Baris kedua start MotoGP Catalunya kemudian akan diisi oleh Maverick Vinales, Jorge Martin, dan Johann Zarco.

Sedangkan Marc Marquez yang berjuang dari Q1 dan berhasil lolos ke Q2 hanya sanggup mengakhiri kualifikasi di posisi ke-12 alias dia bakal start di baris keempat.

BACA JUGA:Catat! Jadwal MotoGP Catalunya Spanyol 2023 Akhir Pekan Ini

Dalam sesi kualifikasi, Aleix Espargaro tampil sebagai yang tercepat dengan mencatat waktu 1 menit 39,207 detik saat tersisa 10 menit terakhir. Brad Binder kemudian meraih posisi pertama, namun segera dikalahkan oleh Maverick Vinales.

Waktu tercepat sebelumnya, yaitu 1 menit 39,099 detik milik Vinales, bertahan sebagai catatan waktu terbaik dalam waktu yang cukup lama, hingga semua pembalap kembali ke garasi mereka.

Aleix Espargaro, rekan setim Vinales, berhasil memecahkan rekor waktu tercepat tersebut dalam tiga menit terakhir babak kualifikasi.

Tidak lama kemudian, Pecco Bagnaia mencatatkan waktu tercepat dengan 1 menit 38,639 detik. Hingga berakhirnya sesi kualifikasi, rekor waktu yang dimilikinya tidak dapat dicapai oleh pembalap-pembalap lainnya.

BACA JUGA:Ban Mobil Muncul Benjolan? Terungkap Penyebabnya!

Saat ini, Pecco Bagnaia memimpin klasemen MotoGP 2023 dengan total 251 poin. Keunggulannya mencapai 62 poin atas Jorge Martin yang berada di posisi kedua.

Berikut hasil kualifikasi MotoGP Spanyol:

1. Francesco Bagnaia ITA Ducati Lenovo (GP23)

2. Aleix Espargaro SPA Aprilia Factory (RS-GP23)

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: