Hasil MotoGP Spanyol 2023: Bagnaia Crash, Aleix Espargaro Juara

Hasil MotoGP Spanyol 2023: Bagnaia Crash, Aleix Espargaro Juara

Hasil MotoGP Spanyol 2023: Bagnaia Crash, Aleix Espargaro Juara--

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID – Balapan MotoGP Spanyol 2023 telah berakhir, dan Aleix Espargaro dari tim Aprilia berhasil meraih kemenangan, sementara Francesco Bagnaia mengalami kecelakaan.

Aleix Espargaro sukses keluar sebagai juara di sirkuit Catalunya Spanyol, diikuti oleh rekan setimnya yakni Maverick Vinales dan Jorge Martin, Minggu 3 September 2023.

Jalannya balapan

Francesco Bagnaia mengalami insiden high side di tikungan 2, dan kakinya terlindas oleh Brad Binder, yang mengakibatkan evakuasi menggunakan ambulans.

Sebelumnya, terjadi kecelakaan yang melibatkan lima pembalap di tikungan pertama, yaitu Alex Marquez, Marco Bezzecchi, Enea Bastianini, Fabio Di Giannantonio, dan Johann Zarco, akibat senggolan yang menyebabkan kekacauan.

BACA JUGA:Hasil Sprint Race MotoGP Spanyol: Aleix Espargaro Menang, Asapi Francesco Bagnaia

Balapan dilakukan start ulang dengan total 23 lap. Maverick Vinales berhasil merebut posisi terdepan sesaat setelah start, diikuti oleh Jorge Martin dan Aleix Espargaro.

Namun, Vinales kemudian disalip oleh rekan setimnya menjelang akhir balapan, dan Aleix Espargaro tidak terkejar, menjadi pemenang setelah melahap 23 lap dengan waktu 38 menit 56,159 detik.

Maverick Vinales harus puas dengan posisi kedua, sementara podium diisi oleh Jorge Martin. Posisi lima besar juga ditempati oleh Johann Zarco dan Miguel Oliveira.

BACA JUGA:Hasil Kualifikasi MotoGP Spanyol: Francesco Bagnaia Kembali Raih Pole

Berikut Hasil MotoGP Catalunya

1. Aleix Espargaro – 38:56.159

2. Maverick Vinales

3. Jorge Martin

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: