Terjawab! Sikap PDI-P Soal Polemik Penundaan Pemilu 2024: Tetap Setia Konstitusi! Pro Mayoritas Warga dan Hasil Survei LSI?

Terjawab! Sikap PDI-P Soal Polemik Penundaan Pemilu 2024: Tetap Setia Konstitusi! Pro Mayoritas Warga dan Hasil Survei LSI?

Partai Demokrasi indonesia Perjuangan (PDIP-P) menegaskan kembali, bahwa tidak bisa membentuk koalisi dengan PKS dan Demokrat.-ilustrasi-Instagram @Hasto_Kristiyanto

BACA JUGA:Saat Banjir Kritikan, Mendadak Beredar Video Pidato Gus Yaqut di Hadapan Anggota Banser, Netizen Malah Sebut Warga NU Nunggu Komando Kiai?

BACA JUGA:Menag Gus Yaqut 'Dibully', Komisaris PT Pelni Ingatkan 7 Juta Anggota Banser: Jangan Lengah Dipecundangi Gerombolan Radikal BerJumlah Sauprit!

Legitimasi, menurut Hasto, merupakan hal penting karena itu menunjukkan dukungan rakyat terhadap para pemimpin yang terpilih saat pemilihan umum.

“Legalitas dan legitimasi ini juga jadi persoalan yang sangat penting,” kata dia.

Oleh karena itu, ia berharap para elite politik memperhatikan sikap publik terhadap wacana tunda Pemilu 2024 dan wacana perpanjangan masa jabatan presiden sebagaimana yang ditunjukkan salah satunya oleh hasil survei LSI.

 

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber