Saat Banjir Kritikan, Mendadak Beredar Video Pidato Gus Yaqut di Hadapan Anggota Banser, Netizen Malah Sebut Warga NU Nunggu Komando Kiai?

Saat Banjir Kritikan, Mendadak Beredar Video Pidato Gus Yaqut di Hadapan Anggota Banser, Netizen Malah Sebut Warga NU Nunggu Komando Kiai?

Gus Yaqut Ajak Anggota Banser Jaga Kiai dari Gangguan: Mereka Jual Kita Borong Habis!--Twitter @HASapardan


Gus Yaqut Ajak Anggota Banser Jaga Kiai dari Gangguan: Mereka Jual Kita Borong Habis!||Twitter @HASapardan

"Di tengah banjir kritikan, beredar video Gus Yaqut sedang mengajak anggota Banser Ansor untuk menjaga kiai dari gangguan pihak tertentu: mereka jual kita borong habis!"

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID -  Di saat gelombang kritik dan protes pada Menteri Agama (Menag) Gus Yaqut sedang tinggi, tetiba mencuat video yang mengundang perhatian publik.

Menjadi perhatian publik, karena dalam potongan video tersebut, Yaqut Cholil Qoumas tengah menyerukan kalimat ajakan pada anggota Banser.

Isi ajakan Gus Yaqut pada anggota Banser adalah menjaga para kiai agar tidak diganggu pihak-pihak tertentu.  

Potongan video pendek berdurasi 10 detik tersebut, diunggah akun Twitter @HASapardan pada tanggal 27 Februari 2022, jam 8.26 WIB malam.  

BACA JUGA:Menag Gus Yaqut 'Dibully', Komisaris PT Pelni Ingatkan 7 Juta Anggota Banser: Jangan Lengah Dipecundangi Gerombolan Radikal BerJumlah Sauprit!

BACA JUGA:Parah! Kawasan Puncak Macet Total Jelang Libur Isra Miraj, PT Jasa Marga: Ada 347.711 Kendaraan Tinggalkan Jabodetak

Video tersebut muncul, di tengah ramainya isu soal pengaturan toa di masjid dan musala, sehingga sebagian warganet mengaitkan hal tersebut dengan kondisi saat ini.

+++++

Padahal dalam video tersebut, konteksnya Gus Yaqut meminta para anggotanya untuk menjaga para kiai.

Intinya, Gus Yaqut meminta jangan sampai ada pihak-pihak yang mengganggu para kiai. Banser Ansor tidak akan tinggal diam jika hal itu terjadi.

"Kalau ada yang mengganggu kiai kita, kalau ada yang senggol kiai kita, mereka jual kita borong habis," tegas Gus Yaqut dalam tayangan video yang dilihat pada Selasa 1 Maret 2022.

Dalam video itu pula Gus Yaqut tampak mengenakan seragam Banser dengan warna yang khas.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: twitter @hasapardan