Awas! Gelombang Tinggi 'Mengancam' Wilayah di Perairan ini, BMKG Sebut Bisa Mencapai 4 Meter dan Diperkirakan Terjadi Hari ini, Waspada!

Awas! Gelombang Tinggi 'Mengancam' Wilayah di Perairan ini, BMKG Sebut Bisa Mencapai 4 Meter dan Diperkirakan Terjadi Hari ini, Waspada!

Awas! Gelombang Tinggi Berpotensi Terjadi di Perairan -ilustrasi-BMKG


Awas! Gelombang Tinggi Berpotensi Terjadi di Perairan ini, Bisa Mencapai 4 Meter, BMKG: Masyarakat Harus Waspada||BMKG

"Peringatan dini disampaikan BMKG, terhadap masyarakat yang tinggal di wilayah dekat perairan, karena ada potensi gelombang tinggi terjadi hari ini."

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID -  Curah hujan di beberapa wilayah Indonesia masih relatif sangat tinggi.

Bahkan potensi gelombang tinggi bisa terjadi di sebagian perairan di Tanah Air yang perlu diwaspadai masyarakat setempat.

Hari ini, Sabtu 5 Februari 2022, BMKG atau Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika memberi peringatan dini bagi masyarakat agar ekstra waspada.

Gelombang tinggi yang berpotensi terjadi di 13 perairan di Indonesia, diperkirakan bisa terjadi mulai jam 07.00 WIB hingga 23.00 WIB.

BACA JUGA:Musni Umar Mengaku Terpapar Covid-19 Varian Omicron, Komentar 'Fans': Tetap Sakit Jangan Sembuh!

BACA JUGA:Serius? Munarman Dituntut Hukuman Mati Terkait Kasus Dugaan Terlibat Terorisme, Ketua PA 212 dan Kuasa Hukum Beri Tanggapan Menohok

Tak tanggung-tanggung, gelombang tinggi yang dimaksud BMKG pun bervariatif, antara 1,25 meter hingga 2,5, bahkan bisa mencapai 4 meter.

+++++

Berdasarkan update laman bmkg.go.id, ada 97 area perairan yang mengalami gelombang sedang dengan ketinggian gelombang dari 1,25 - 2,5 meter (m).

Sementara untuk wilayah yang gelombangnya lebih tinggi, berkisar dari 2,5 hingga 4 meter bisa terjadi di 13 area perairan.

Paling utama, selain BMKG mengingatkan warga sekitar, juga meminta kepada masyarakat agar memperhatikan batas risiko tertinggi untuk berlayar.

Untuk perahu nelayan, batas risiko tertinggi kecepatan angin lebih dari 15 knot, dan tinggi gelombang lebih dari 1,25 m.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: bmkg.go.id