Clear! Kapolri Jelaskan Soal Pelat Nomor Dinas Polri di 5 Mobil Arteria Dahlan: Aturannya Akan Dievaluasi!

Clear! Kapolri Jelaskan Soal Pelat Nomor Dinas Polri di 5 Mobil Arteria Dahlan: Aturannya Akan Dievaluasi!

Pasca 'Sakiti' Suku Sunda, Giliran 5 Mobil Bernomor Polisi Sama ini Diduga Milik Arteria Dahlan--Tangkapan Layar Twitter @regar_0p0sisi

BACA JUGA:Sindir 'Kalimantan Tempat Jin Buang Anak', Tagar #TangkapEdyMulyadi Viral, Masyarakat Kalimantan Emosi Berat!

BACA JUGA:Dipilih jadi Pangkostrad, Prestasi Mayjen TNI Maruli Simanjuntak ini Jarang Diketahui Publik, Ternyata...

"Tentu evaluasi akan dilakukan. Karena terkait dengan penggandaan pelat. Satu pelat untuk satu personel. Semua ada aturannya di Perkap. Kita akan perbaiki untuk evaluasi," paparnya.

Sebelumnya, dikabarkan kalau Polri akhirnya buka suara terkait pelat nomor dinas polisi pada lima mobil milik anggota Komisi III DPR RI, Arteria Dahlan.

+++++

Polisi mengakui sengaja memberikan pelat nomor dinas polisi tersebut kepada Arteria Dahlan.  

Versi polisi, pemberian pelat nomor dinas polisi itu untuk menunjang kegiatan pengamanan dan pengawalan. Alasan lainnya Arteria Dahlan merupakan pejabat negara.

BACA JUGA:Nah Lo! Dirlantas PMJ Bantah Kalau Pelat Nopol Dinas Polri di Mobil Arteria Dahlan dari Ditlantas, Kok Bisa?

BACA JUGA:Tingkat Kepuasan Masyarakat pada Kinerja Anies Tetap 33,8 Persen, Elektabilitas Ganjar dan Risma Malah Meroket dan Berpeluang Jadi Gubernur DKI?

"Memang diberikan kepada yang bersangkutan. Kecuali pelat nomor itu dibuat sendiri. Intinya untuk membantu.

Jadi begini. Seseorang pejabat diberikan nomor tersebut tentunya untuk kegiatan pengamanan dan pengawalan kepada yang bersangkutan," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan di Jakarta, Senin 24 Januari 2022.

Tak hanya diberi pelat nomor dinas Polri. Arteria Dahlan juga mendapat pendampingan oleh anggota Polri. Ramadhan menyebut pelat nomor dinas Polri tersebut digunakan untuk mobil Mitsubishi Pajero Sport Dakar nomor polisi 4196-07 atas nama Arteria Dahlan.

"Beliau juga didampingi anggota Polri. Setelah dilakukan pengecekan pada nomor polisi tersebut, memang digunakan untuk kendaraan Pajero atas nama beliau.

BACA JUGA:Hasil Tes Urine Sopir Truk Terbukti Negatif Narkoba, Polisi Ungkap Penyebab Kecelakaan Balikpapan yang Sesungguhnya

BACA JUGA:Terkuak! Ridwan Kamil Diisukan Bakal Jadi Kepala Otoritas IKN Nusantara, Ternyata Gegara Punya 'Modal' ini?

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber