Tingkat Kepuasan Masyarakat pada Kinerja Anies Tetap 33,8 Persen, Elektabilitas Ganjar dan Risma Malah Meroket dan Berpeluang Jadi Gubernur DKI?

Tingkat Kepuasan Masyarakat pada Kinerja Anies Tetap 33,8 Persen, Elektabilitas Ganjar dan Risma Malah Meroket dan Berpeluang Jadi Gubernur DKI?

Anies Baswedang Tentang UMP DKI Jakarta 2022--Instagram @Aniesbaswedan

BACA JUGA:Heboh! 5 Mobil 'Mewah' Bernopol Sama ini Diduga Milik Arteria Dahlan, Netizen 'Colek' Kapolri Listyo Sigit Prabowo, Kenapa?

BACA JUGA:Dinilai Singgung dan Sakiti Perasaan Suku Sunda, Arteria Dahlan Dilaporkan ke Polda Jawa Barat, Bisa Terjerat 4 Tuduhan ini?

Padahal, menurut Riandi, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di bawah pimpinan Anies membangun berbagai fasilitas umum, seperti LRT Jakarta, jembatan penyeberangan modern, stadion bertaraf internasional dan lainnya.

+++++

Riandi memperkirakan masyarakat menilai Anies belum mampu mengatasi persoalan banjir di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Selain itu, Gubernur Anies Baswedan juga dianggap belum menemukan solusi untuk mengatasi kemacetan lalu lintas di Ibu Kota Negara tersebut.

Sementara itu, ada 3 nama justru berpeluang besar menjadi Gubernur DKI Jakarta pada Pilgub 2024 mendatang, yakni Ganjar Pranowo, Tri Rismaharini dan Anies Baswedan.

BACA JUGA:Komentar Gilang Dirga Soal Tarif Undang Fuji Rp 30 Juta Dikritik Netizen, Haji Faisal pun Beberkan Faktor Penyebabnya

BACA JUGA:Sengit! Seolah Balas Sindiran Anies, Cuitan Giring di Twitter: Jangan Dengarkan Suara Sumbang, Oktober Bakal Ada yang Tumbang!

Hasil survei Nusantara Strategic Network menyebutkan Ganjar, Risma dan Anies memiliki peluang kuat menjadi Gubernur DKI Jakarta mendatang.

"Ketiga nama itu (Ganjar, Risma dan Anies) memiliki peluang kuat jika diusung sebagai Gubernur DKI Jakarta," kata Direktur Program NSN, Riandi.

+++++

Berdasarkan survei, Riandi mengemukakan elektabilitas Gubernur Jawa Tengah Ganjar mencapai 34,5 persen disusul Risma (14,3 persen), Anies (10 persen) dan Gibran Rakabuming Raka sebesar 1,3 persen.

Riandi menuturkan PDI Perjuangan memiliki banyak pilihan calon yang bisa diusung untuk melaju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024 untuk menjadi gubernur.

BACA JUGA:Tanggapi Soal Gugatan Pengusaha di Apindo, Riza Patria Sebut Kenaikan UMP Memang Tak Bisa Puaskan Segala Pihak?

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber