Dinilai Singgung dan Sakiti Perasaan Suku Sunda, Arteria Dahlan Dilaporkan ke Polda Jawa Barat, Bisa Terjerat 4 Tuduhan ini?

Dinilai Singgung dan Sakiti Perasaan Suku Sunda, Arteria Dahlan Dilaporkan ke Polda Jawa Barat, Bisa Terjerat 4 Tuduhan ini?

Dianggap Singgung dan Sakiti Suku Sunda, Arteria Dahlan Dilaporkan ke Polda Metro Jaya, Meski Sudah Minta Maaf?--Instagram @arteriadahlan

BACA JUGA:Tanggapi Soal Gugatan Pengusaha di Apindo, Riza Patria Sebut Kenaikan UMP Memang Tak Bisa Puaskan Segala Pihak?

BACA JUGA:Pasca 6 Desa di Kabupaten Madiun Diterjang Angin Kencang, Puluhan Rumah Mengalami Kerusakan Parah

Selain dinilai menyakiti perasaan masyarakat Sunda, pernyataan Arteria juga telah menista suku bangsa di Indonesia. 

+++++

"Tidak akan ada Indonesia jika tidak ada suku bangsa yang ada di Nusantara ini termasuk di dalamnya Sunda dan lain sebagainya," tegasnya.

Seperti disinggung di atas, pasca viral pernyataannya di medsos, tak lama Arteria Dahlan sempat meminta maaf kepada masyarakat Jawa Barat.

Permintaan maafnya tentu saja terkait lontaran bahasa Sunda saat rapat kerja dengan Kejaksaan Agung di DPR.

BACA JUGA:Tegas! PKS Tolak Pemindahan Ibu Kota Negara ke Kalimantan Timur, Salim Segaf Al Jufri Beberkan Sejumlah Alasan Krusial

BACA JUGA:Akhirnya! Dipilih Nama Nusantara Buat Ibu Kota Negara Baru, Suharso Beberkan Alasan Presiden Jokowi: Ikonik di Internasional!

“Saya dengan sungguh-sungguh menyatakan permohonan maaf kepada masyarakat Jawa Barat, khususnya masyarakat Sunda atas pernyataan saya beberapa waktu lalu,” ujar Arteria, Kamis, 20 januari 2022.

Namun proses hukum haruslah tetap ditegakkan, lantaran pernyataannya yang viral tersebut sudah menyinggung banyak orang, khususnya masyarakat Sunda. 

 

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber