Peringati Hari Bela Negara ke-73, Menhan Prabowo Sampaikan Pesan Penting dan Mendalam, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh!

Peringati Hari Bela Negara ke-73, Menhan Prabowo Sampaikan Pesan Penting dan Mendalam, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh!

Jelang Pilpres 2024, Petinggi Gerindra Manuver ke Sandiaga Uno? --Kemenhan RI


Peringati Hari Bela Negara ke-73, Menhan Prabowo Subianto Kobarkan Semangat Nasionalisme||Kemenhan RI

"Menhan Prabowo Subianto sampaikan beberapa pesan penting saat peringatan Hari Bela Negara ke-73 di Kemhan RI, Minggu 19 Desember 2021. Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh."

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Presiden Joko Widodo menghimbau warga sebagai bagian dari komponen bangsa bersama-sama menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Hal ini ditunjukkan dengan semangat bela negara yang bukan hanya tugas TNI/Polri.

Presiden dalam amanatnya yang dibacakan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto saat memimpin upacara memperingati Hari Bela Negara (HBN) ke-73 Tahun 2021 di Pelataran Monumen Tugu Api Soekarno di Kemhan, Jakarta, Ahad (19/12/21).

“Kobaran semangat ini tentu berasal dari seluruh komponen bangsa mulai dari prajurit TNI, polisi, pegawai, petani, pedagang kecil, nelayan, ulama, santri, mahasiswa, pekerja, buruh, dan elemen rakyat yang lainnya,” kata Presiden Jokowi, di Jakarta (19/12/21).

Presiden Jokowi menyebutkan, beberapa nilai-nilai dasar bela negara yang perlu dikembangkan oleh seluruh komponen bangsa.

BACA JUGA: Mengejutkan! Airlangga Hartarto Diisukan Selingkuh, Posisi Golkar Terancam, Pengamat Politik: AH Tidak Boleh Santai!

Di antaranya cinta Tanah Air, sadar berbangsa dan negara, setia pada Pancasila sebagai ideologi negara, rela berkorban untuk bangsa dan negara.

+++++

“Sekali lagi saya mengajak kita semua menjalankan tugas dan tanggung jawab kebangsaan kita untuk ikut serta dalam bela negara, di manapun kita berada, apapun pendidikan kita, apapun profesi kita, semua punya hak, semua punya kewajiban dan semua punya kesempatan yang sama untuk bela negara," imbau amanat Presiden Jokowi yang dibacakan Prabowo.

Peringatan Hari Bela Negara Tahun 2021 mengusung tema “Semangat Bela Negaraku, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”. Bertujuan membangkitkan rasa nasionalisme dan bela negara kepada masyarakat.

Upacara peringatan Hari Bela Negara di Kemhan RI dilaksanakan secara sederhana dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Kegiatan ini diikuti peserta terbatas dari perwakilan beberapa pejabat dan pegawai di lingkungan Kemhan.

Hari Bela Negara ke-73 juga dilaksanakan oleh Kemhan dan Kemenkumham di seluruh satuan kerjanya. Kegiatan yang dilakukan antara lain pelaksanaan upacara bersama.

BACA JUGA:Putus dari Wijin, Gisel Beberkan Alasan dan Penyebab Utamanya: Tapi Kita Masih Berhubungan Dekat, Kok!

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: kemhan