Keren! Mensos Risma Minta Pemda Perbarui Data Penerima Bantuan Setiap Bulan dan Gunakan Teknologi Geo-Tagging

Keren! Mensos Risma Minta Pemda Perbarui Data Penerima Bantuan Setiap Bulan dan Gunakan Teknologi Geo-Tagging

Mensos Risma--Kemensos

Dengan menggunakan citra satelit, Kemensos dapat mengidentifikasi kelayakan penerima manfaat. 

Dari hasil geo-tagging, terdapat 31.624 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menerima bansos.

BACA JUGA:Wow.. Polda Metro Jaya Pamer 1,74 Ton Narkoba Hasil Operasi Nila Jaya, Kapolda: PMJ Selamatkan 3,6 Juta Jiwa Anak Bangsa!

Hasil dari pengecekan data tersebut, perlu ditindaklanjuti pemerintah untuk diverifikasi lebih lanjut sesuai dengan UU Nomor 13 tahun 2011 tentang Penanganan Fakir Miskin. 

+++++

Risma menyatakan, data penerima bantuan terdapat dua jenis yaitu primer dan sekunder, di mana data sekunder yang memiliki Kementerian Sosial.

“Data primer dimiliki oleh daerah. Ketika terdapat aparatur sipil negara (ASN) yang mendapat bantuan, kami perlu mendapatkan masukan dari daerah,” tegas Risma.

Dalam kesempatan sesi pemadanan data, Risma juga menyoroti adanya bantuan yang belum terdistribusi. 

BACA JUGA:Tegas! Panglima TNI Andika Perkasa akan Lakukan Langkah ini, Terkait Kasus Cekcok Ibunda Arteria dan Anggiat Pasaribu!

Di Kabupaten Majalengka, misalnya, terdapat 6.015 Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang belum terdistribusi pada periode Juli-Oktober. 

Di Kabupaten Majalengka pula, pada periode Juli-Agustus terdapat 4.784 KKS.

Risma menyatakan, pola sama hampir semua daerah, KKS yang belum terdistribusi terjadi pada Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)/Kartu Sembako. 

Risma meminta Pemkab Majalengka memastikan penerima manfaat menerima bantuan minggu ini.

BACA JUGA:Panglima TNI Andika Perkasa Ikut Soroti Kasus Cekcok Arteria Dahlan Vs 'Anak Jenderal': Kami Akan Proses Secara Hukum!

“Saya minta minggu ini clear. Penyaluran bantuan dipusatkan di kecamatan dalam waktu 3 hari. Lansia yang tidak bisa jalan atau yang sakit itu saya minta diantar,” ujar Risma.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: kemensos ri