Shawarma Baba Ali: UMKM Kuliner Khas Timur Tengah Tetap Eksis di Tengah Pandemi, 2 Hal ini Jadi Kunci Suksesnya!

Shawarma Baba Ali: UMKM Kuliner Khas Timur Tengah Tetap Eksis di Tengah Pandemi, 2 Hal ini Jadi Kunci Suksesnya!

Shawarma Baba Ali Penganan Khas Arabian Bercita Rasa Asli--Instagram @shawarmababaali

BACA JUGA:Peringatan Dini! Luhut Binsar Pandjaitan Sebut Tren Covid-19 di Wilayah ini Kembali Meningkat, Jangan Remehkan!

"Ya gimana enggak khawatir, di saat usaha-usaha UMKM seperti ini ngap-ngapan, kami malah nekat tetap jalan," kenang Citra sembari menyebut usahanya sudah berjalan 1 tahun belakangan ini.

Outlet pertama dibuka di kawasan Poris di akhir 2020, Tangerang, Banten dengan label brand: Shawarma Baba Ali, tentu sekilas mirip kebab atau fast food khas Arabian lainnya.

Tapi, Anda baru akan bisa merasakan beda dan keunikannya ketika mencicipi, penganan yang ada di Shawarma Baba Ali itu.

Tak hanya cita rasanya yang kental dan khas dari negeri Arabian, tapi perbedaan juga terlihat pada jenis daging yang digunakan untuk kebab itu sendiri.

BACA JUGA:Update Sore: Kode Redeem Call of Duty Buat Senin 8 November 2021, Klaim Reward Impian Kalian

"Kami menggunakan daging ayam fillet berkualitas tinggi berpadu bumbu-bumbu khas dan asli dari negeri asalnya," timpal Baba Ali yang asli keturunan Arab.

+++++

Selain itu, masih menurut Baba Ali, pada kebab, tak hanya diisi sayur-sayuran seperti daun selada, bawang bombay dan irisan tomat saja, juga ada kentang goreng di dalamnya, hmmm yummy...

Belum lagi paduan mayonase dan saus tomat beserta saus sambal yang dimix seciamik mungkin, menghasilkan sensasi tersendiri dari sekadar menikmati kebab.

Begitu pula untuk nasi Arabiannya, memang menggunakan nasi dari beras khusus untuk masyarakat Arab, plek seperti aslinya.

BACA JUGA:Sempat Terluka dan Syok Berat, Kondisi Siska Lorensa Baby Sitter Gala Sky Mulai Membaik dan Akan Kembali ke Jakarta?

"Kami coba memindahkan kekhasan yang ada di Arab ke Indonesia. Jadi dari soal rasa, nyaris sama seperti kebab ataupun nasi yang dijual di sana," urai Baba Ali.

Wajar jika outletnya pun kerap dikerumuni oleh para pembeli. Baik itu yang sudah jadi pelanggan tetap atau konsumen baru yang ingin menikmati makanan asli dari Arab.

Terbukti, sukses membuka outlet pertamanya di kawasan Poris, kini Shawarma Baba Ali mulai membuka outlet ke-2 di kawasan Jl. Cipto Mangunkusumo No.101, Peninggilan Utara, Ciledug, Tangerang, Banten.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: postingnews.id