Rahasia Mendapatkan Jodoh yang Tepat: Ini Dia 5 Amalan yang Bisa Kamu Lakukan!

Rahasia Mendapatkan Jodoh yang Tepat: Ini Dia 5 Amalan yang Bisa Kamu Lakukan!

Rahasia Mendapatkan Jodoh yang Tepat: Ini Dia 5 Amalan yang Bisa Kamu Lakukan!-freepik-freepik

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Bagi sebagian orang, mendapatkan jodoh yang baik dan sesuai dengan harapan adalah impian yang sangat diidamkan.

Namun, terkadang mencari jodoh yang sesuai dengan harapan dan impian kita tidak semudah yang dibayangkan.

Bagi kalian yang sedang menanti jodoh, yuk simak berikut 5 amalan menjemput jodoh yang bisa kamu lakukan.

BACA JUGA:Jodoh Belum Terlihat? Gus Baha Punya Solusinya: Yang penting Tuh...

1. Istighfar

Pertama-tama, salah satu amalan yang bisa kamu lakukan adalah dengan memperbanyak istighfar. Dalam hadist HR. Abu Dawud dan Nasa’i, Allah SWT akan memberikan jalan keluar bagi seseorang yang sering memperbanyak istighfar.

“Barangsiapa yang memperbanyak istighfar, niscaya Allah akan melapangkan setiap kesusahannya, memberi jalan keluar pada setiap kesukarannya, dan memberinya rezeki tanpa diduga-duga.” (HR. Abu Dawud dan Nasa’i).

Sebelum berdo’a atau pun beramal, pastikan kamu sudah memohon ampun terlebih dahulu. Dengan begitu, Allah SWT akan memberikan kemudahan di setiap masalahmu.

2. Bersyukur

Amalan kedua yang bisa kamu lakukan adalah dengan bersyukur. Dalam Surat Ibrahim Ayat 7 dijelaskan bahwa jika seseorang bersyukur, maka Allah SWT akan menambah nikmat.

“Dan (ingatlah) ketika Tuhanmu memaklumkan, ‘Sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya Aku akan menambah (nikmat) kepadamu, tetapi jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka pasti azab-Ku sangat berat.” [QS. Ibrahim (14) ayat 7].

BACA JUGA:Sulit Jodoh? Habib Jafar: Mungkin Kebanyakan Konsumsi Makanan Haram

3. Ikhtiar

Amalan ketiga yang bisa kamu lakukan adalah dengan melakukan ikhtiar. Jika kita ingin mendapatkan jodoh yang baik, maka kita juga harus berusaha untuk menjadi pribadi yang baik.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: