Rahasia Mendapatkan Jodoh yang Tepat: Ini Dia 5 Amalan yang Bisa Kamu Lakukan!

Rahasia Mendapatkan Jodoh yang Tepat: Ini Dia 5 Amalan yang Bisa Kamu Lakukan!

Rahasia Mendapatkan Jodoh yang Tepat: Ini Dia 5 Amalan yang Bisa Kamu Lakukan!-freepik-freepik

Dengan menjadi pribadi yang lebih baik, kita akan menjadi lebih menarik di mata calon jodoh. Selain itu, kamu bisa mengikuti berbagai acara kajian atau mengikuti berbagai acara untuk menambah relasi.

Seperti yang tertulis dalam Surat Ar-Ra'd Ayat 11, bahwa ayat ini menegaskan bahwa nasib seseorang ditentukan sendiri oleh dirinya. 

“Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah keadaan suatu kaum sebelum mereka mengubah keadaan diri mereka sendiri.” [Ar-Ra’d (13): 11].

BACA JUGA:Mau Dapat Jodoh Lewat Jalur Langit? Panjatkan Doa Ini di Sepertiga Malam

4. Tawakkal

Amalan keempat yang bisa kamu lakukan adalah dengan bertawakkal. Tawakkal merupakan satu paket antara doa dan ikhtiar dari awal hingga akhir.

Dengan niat yang lurus dan apapun hasilnya pasrahkan kepada Allah. Tugas kita adalah menyempurnakan ikhtiar, sedangkan hasil adalah wilayahnya Allah.

Dalam Surat At-Talaq Ayat 65, tertulis bahwa Allah SWT akan mencukupkan segala keperluan manusia apabila ia bertawakkal kepada-Nya.

“… Dan barangsiapa bertawakkal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan keperluannya…” [QS. At Talaq (65)].

BACA JUGA:CATAT 5 Sifat Buruk Wanita yang Harus Dihindari Sebelum Menikah, Jangan Salah Pilih Jodoh!

5. Sholat Tahajud

Salah satu amalan yang sangat dianjurkan untuk menjemput jodoh adalah sholat tahajud. Sholat tahajud dilakukan di malam hari, ketika kebanyakan orang sedang tidur pulas. 

Dengan melaksanakan shalat tahajud, kamu bisa memperbanyak doa kepada Allah SWT agar diberikan jodoh yang terbaik. Selain itu, shalat tahajud juga bisa membersihkan hati dan pikiran sehingga lebih siap menerima jodoh yang telah ditentukan.

Setiap malam ada dua saat, jika seorang hamba berdo’a pada saat tersebut niscaya do’anya terkabul, berdasarkan hadits jabir bin Abdullah r.a. beliau berkata aku mendengar Nabi SAW bersabda, 

“Sesungguhnya pada malam hari ada dua saat, tidaklah seorang muslim memohon kepada Allah kebaikan dari urusan dunia dan akhirat bertepatan dengan saat tersebut, melainkan Dia memberikan permohonan dan hal tersebut pada setiap malam.” (HR. Muslim)

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: