5 Tips Keuangan yang Harus Dipersiapkan Sebelum Menikah, Nomor 3 Paling Penting!

5 Tips Keuangan yang Harus Dipersiapkan Sebelum Menikah, Nomor 3 Paling Penting!

5 Tips Keuangan yang Harus Dipersiapkan Sebelum Menikah, Nomor 3 Jangan Sampai Abai!-teksomolika-freepik

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Menikah merupakan salah satu target seseorang dan menjadi momen yang paling membahagiakan dalam hidup.

Selain persiapan untuk acara pernikahan itu sendiri, ada satu hal yang tidak boleh diabaikan, yaitu persiapan keuangan yang harus diperhatikan jauh-jauh sebelum menikah.

Berikut ini adalah 5 tips untuk mempersiapkan keuangan sebelum memasuki kehidupan pernikahan untuk membangun masa depan yang lebih baik.

BACA JUGA:Nikmati Promo Super Deals Sharing Meal di A&W Restaurants Bulan September 2024!

1. Setting Goals dan Target Waktu


5 Tips Keuangan yang Harus Dipersiapkan Sebelum Menikah, Nomor 3 Jangan Sampai Abai!-our-team-freepik

Tips pertama untuk mempersiapkan keuangan sebelum menikah adalah dengan mengatur target keuangan yang akan kamu dapatkan. Tentukan berapa goals tabungan pranikah kalian, apakah 30 juta? 50 juta? atau 100 juta?.

Tak sampai di situ saja, targetkan waktu yang bisa kamu dapatkan sesuai dengan jumlah target uang yang akan kamu peroleh. Apakah dalam waktu 1 tahun? 2 tahun? atau lebih?.

Misal kamu punya target 50 juta dalam waktu 1 tahun, berarti kamu harus menabung Rp 4.166.666 per bulan. Kamu harus bisa mengatur pemasukan dan pengeluaranmu dengan baik agar bisa mencapai goals yang telah kamu tentukan.

2. Memiliki Sumber Penghasilan Utama dan Tambahan

Menikah tentu harus memiliki kesiapan finansial yang mapan. Dengan memiliki sumber penghasilan utama yang bisa kamu dapatkan dari bekerja sebagai karyawan atau pebisnis, maka kondisi keuanganmu akan lebih stabil.

BACA JUGA:Cara Atasi Motor Susah Dinyalakan Pakai Electric Starter, Ikuti Tips Praktis Ala Tim Teknis WMS ini

Selain itu, berusahalah untuk menambah pemasukan bagi kamu yang sudah bekerja. Kamu bisa menambah pemasukan tambahan dengan berjualan online, reseller, atau freelance (desain grafis, editing video, pembuatan website, digital marketing, dll).

3. Buat Prioritas Pengeluaran

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: