Cara Atasi Motor Susah Dinyalakan Pakai Electric Starter, Ikuti Tips Praktis Ala Tim Teknis WMS ini

Cara Atasi Motor Susah Dinyalakan Pakai Electric Starter, Ikuti Tips Praktis Ala Tim Teknis WMS ini

Motor susah dihidupkan pakai electric starter? Ikutin aja Nih, Tips Praktis dari Tim Teknis PT WMS-WMS-WMS

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID ---  Kick starter atau metode engkol tetap menjadi salah satu pilihan klasik untuk menghidupkan kendaraan bermotor sebelum digunakan. 

Namun, di era modern ini, sepeda motor Honda telah dilengkapi dengan dua cara untuk menghidupkan kendaraan, yaitu dengan menggunakan electric starter dan kick starter. 

Terkadang, pemilik kendaraan terpaksa menggunakan kick starter karena ada masalah dengan sistem electric starter.


Saat Electric Starter Ngadat, Bisa Gunakan Kick Starter-WMS-WMS

Main Dealer sepeda motor Honda di Jakarta - Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS) memberikan imbauan kepada pemilik sepeda motor Honda untuk memperhatikan beberapa komponen penting agar sepeda motor tetap dapat dihidupkan dan digunakan dengan optimal tanpa menghadapi masalah. 

BACA JUGA:Tanggapi Tuntutan Driver Ojol Soal Status Karyawan, Kemenaker: Kami Sudah Siap, Tinggal Menunggu ini...

BACA JUGA:Pak Umar yang Pernah Diejek Jualan Kerak Telor Kini Dapat Rezeki Nomplok Motor GRATIS!

Beberapa masalah umum pada sepeda motor Honda yang sulit dihidupkan dan memerlukan kick starter antara lain adalah sistem pengapian bermasalah, klep motor yang macet, karburator yang bermasalah, filter udara kotor, dan aki motor yang lemah.

"Sistem pengapian pada kendaraan bermotor perlu perhatian lebih pada bagian busi, kabel pengapian, atau CDI karena komponen tersebut memiliki tugas utama untuk menghasilkan api di ruang bakar," ungkap Wahyu Budhi, Training Analyst PT Wahana Makmur Sejati. 

Selain itu, klep yang macet, karburator yang kotor, filter udara yang kotor, dan aki yang lemah juga dapat menyebabkan masalah pada sepeda motor.

Untuk mencegah kemungkinan terjadinya masalah pada sepeda motor Honda, pemilik sepeda motor disarankan untuk melakukan beberapa tips perawatan, seperti memanaskan mesin sebelum digunakan, memanaskan sepeda motor secara rutin, menggunakan bahan bakar berkualitas, mengganti sparepart yang bermasalah, dan melakukan servis berkala di bengkel resmi.

BACA JUGA:Viral Konvoi Motor Menghalangi Pemadam Kebakaran Walau Sudah di Klakson Berkali-kali

BACA JUGA:Viral! Pemotor di Karawang Timur Pura-pura Kesurupan Jadi Macan Saat Ditilang Polisi

"Tips-tips perawatan ini akan membantu pemilik sepeda motor Honda untuk menjaga kualitas dan kondisi kendaraan mereka agar tetap berfungsi dengan baik," tambah Wahyu. 

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: wms