Inilah 5 Alasan Mulut Masih Tak Ingin Berhenti Mengunyah Padahal Sudah Makan

Inilah 5 Alasan Mulut Masih Tak Ingin Berhenti Mengunyah Padahal Sudah Makan

Makan gabisa berhenti-freepik-Freepik

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Setelah menyantap makan malam, tak lama kemudian keinginan untuk makan kembali muncul dan keinginan ini berulang kali terjadi.

Situasi ini bisa dialami oleh siapa saja, dengan berbagai penyebab yang mungkin berbeda-beda bagi setiap individu.

Berikut ini beberapa alasan mengapa rasa lapar seringkali kembali dengan cepat.

BACA JUGA:Jangan Sembarang Minum Obat Pelangsing Badan, Bisa Sebabkan Masalah pada Ginjal!

1. Tidak Sarapan Saat Pagi

Memulai hari dengan sarapan memang krusial untuk menjaga energi dan fokus sepanjang hari, mengonsumsi makanan yang kaya akan nutrisi pada saat pagi akan membantu menjaga kadar gula darah dan insulin tetap stabil yang pada gilirannya menghindari rasa lapar yang cepat datang.

Untuk mencapai hal ini, pilihlah menu sarapan yang mengandung protein tinggi seperti telur, yang tidak hanya memberikan rasa kenyang lebih lama tetapi juga memberikan nutrisi penting bagi tubuh.

Dengan demikian, mengubah kebiasaan sarapan menjadi lebih bergizi dan berkepanjangan dapat meningkatkan kesejahteraan secara keseluruhan.

BACA JUGA:Ladies, Rambutmu Rusak Gegara Sering Distyling? Ini Cara Efektif Merawatnya

2. Kurang Minum Air Putih 


makanan khas jogja-freepik-Freepik

Kekurangan cairan dalam tubuh atau dehidrasi sering kali dapat membingungkan sinyal rasa lapar dan rasa haus, ini disebabkan oleh fakta bahwa ketika tubuh mengalami dehidrasi, hypothalamus, bagian penting dari otak yang mengatur berbagai fungsi tubuh termasuk rasa lapar juga berperan dalam mengatur kebutuhan cairan.

Dalam kondisi dehidrasi, hypothalamus dapat mengirimkan sinyal yang membingungkan kepada tubuh membuat kita merasa lapar padahal sebenarnya kita hanya membutuhkan air.

Oleh karena itu, sangat penting untuk memastikan kita minum air secara cukup setiap hari agar tubuh tetap terhidrasi dengan baik dan mampu membedakan antara rasa lapar dan rasa haus secara efektif.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: